Cerita Ayu Azhari yang Terpisah dengan Suami Gara-gara Virus Corona


Jumat, 27 Maret 2020 - 19:07:54 WIB
Cerita Ayu Azhari yang Terpisah dengan Suami Gara-gara Virus Corona Ayu Azhari

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Artis senior Ayu Azhari untuk sementara waktu harus rela berpisah dengan sang suami Mike Tramp yang saat ini tengah berada di Denmark. Penyebaran virus corona atau Covid-19 menyebabkan pemerintah Denmark menutup akses masuk dan keluar negaranya atau Lockdown. Mike Trump pun tak bisa keluar Denmark untuk bertemu Ayu Azhari.

Ayu dan keluarganya di Indonesia saat ini mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tetap berada di rumah jika tidak ada hal mendesak.

Baca Juga : Jadwal Bioskop Kota Padang, Aksi Joe Taslim Jadi Sub-Zero di Film Mortal Kombat Tayang Hari Ini

Berikut ini profil Ayu Azhari:

1. Main Seni Peran Sejak Umur 15 Tahun
Artis dengan nama asli Siti Khadijah ini memasuki ranah seni peran sejak usia 15 tahun. Film pertama yang ia bintangi adalah "Bercinta Dalam Badai" pada 1984 dan disusul dengan "Si Buta dari Gua Hantu" setahun kemudian.

Baca Juga : Raih 100.000 Penonton, Tarian Lengger Maut Menjadi Film Indonesia Terlaris pada Libur Lebaran 2021

2. Sukses di film Ibunda

Ayu Azhari mulai dikenal penonton Indonesia saat ikut membintangi film arahan sutradara ternama Teguh Karya yang berjudul "Ibunda" pada 1986. Pada saat itu Ayu baru berusia 17 tahun. Film 'Ibunda' sendiri kemudian meledak di Indonesia dengan memperoleh sembilan penghargaan Piala Citra pada Festival Film Indonesia tahun 1986.

3. Raih Festival Film Indonesia
Pada usia 21 tahun, Ayu bermain film "Dua Kekasih". Berkat penampilannya di film ini, ia diganjar Piala Citra 1990 untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam film "Dua Kekasih".

4. Menikah dengan Rockstar

Di tahun 2003, Ayu Azhari menikah dengan suaminya Mike Tramp. Sebelumnya Ayu pernah menikah 2 kali yaitu dengan Djody Gondokusumo dan Teemu Ibrahim. Mike Tramp sendiri adalah vokalis dari band asal New York, White Lion.

5. Sempat Mencalonkan Diri Sebagai Kepala Daerah

Sekitar akhir 2009, Ayu Azhari mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati bagi Kabupaten Sukabumi. Sayangnya black campaign yang menerpanya membuat ia mengurungkan niatnya untuk tetap maju sebagai salah satu calon. (*)


 

Editor : Heldi | Sumber : detikhot.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]