UPDATE: Dua Warga Padang Positif Corona, Salah Satunya Petugas Medis


Jumat, 27 Maret 2020 - 20:01:46 WIB
UPDATE: Dua Warga Padang Positif Corona, Salah Satunya Petugas Medis ilustrasi korona

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Enam warga Sumatra Barat dipastikan positif terinfeksi korona, dua diantaranya diketahui berasal dari Kota Padang. Kedua orang positif korona di Padang adalah seorang petugas medis dan seorang yang punya riwat perjalanan dari luar kota. Sedangkan untuk empat lagi, seorang dari Tanah Datar, seorang dari Pesisir Selatan dan dua orang dari Bukittinggi. 

Ketua Harian Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kota Padang, Barlius mengatakan, untuk petugas medis yang positif tersebut saat ini dirawat di RSUP DR. M. Djamil Padang. Kemudian, seorang warga lagi diisolasi di rumahnya yang ada di kawasan Pitameh, Kecamatan Lubuak Bagaluang setelah sempat dirawat di RSAM Bukittinggi. 

"Yang sudah terkonfirmasi di Kota Padang sampai sore hari ini bertambah jadi dua orang. Mereka adalah warga Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Lubuk Bagaluang," ujar Barlius, Jumat (27/3/2020) sore. 

Barlius menyebut, saat ini pihaknya masih berupaya melacak riwayat perjalanan dua pasien tersebut, termasuk orang yang sempat punya kontak langsung. Sejauh ini, baru keluarga warga yang terkonfirmasi positif dilakukan isolasi. "Riwayat perjalanan mereka yang positif ini sudah dilacak, karena baru diumumkan laboratorium Unand," katanya. 

Pemerintah Kota Padang sendiri terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Salah satunya, dengan memperketat wilayah perbatasan memeriksa setiap pendatang yang masuk. Hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada empat Pasien dalam Pengawasan (PDP) asal  Padang. Mereka masih menunggu hasil laboratorium pemeriksaan swab. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]