Jubir Penanganan Wabah Covid-19 Justru Dinyatakan Positif Corona


Jumat, 27 Maret 2020 - 22:20:08 WIB
Jubir Penanganan Wabah Covid-19 Justru Dinyatakan Positif Corona Kadinkes Sulsel positif corona (Instagram).

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sulawesi Selatan, dr Ichsan Mustari dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19.

Lelakiyang menjadi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk wilayah Sulsel itu mengatakan lewat video, dirinya positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga : Siman, Korban Terakhir Longsor Lokasi Tambang Emas Solok Selatan Ditemukan Jelang Magrib

Video tersebut lantas diunggah ulang oleh pengguna Instagram @makassar_iinfo. Dalam video tersebut, dr Ichsan terlihat sehat. Ia mengaku bahwa meski positif, saat ini dirinya dalam kondisi sehat tanpa gejala.

"Melalui rekaman video ini kami ingin menyampaikan bahwa sesuai pemberitaan media terkait kondisi saya saat ini, pertama bahwa saya saat ini dalam keadaan sehat wal afiat, tidak demam, tidak batuk, maupun sesak," ujar dr Ichsan dalam video.

Baca Juga : Longsor Terjang Beberapa Wilayah di Bayang Pesisir Selatan Usai Diguyur Hujan

Ia mengaku positif terinfeksi virus corona usai melakukan tes PCR.

"Berdasarkan pemeriksaan PCR, untuk diagnosis COVID-19 pada diri saya, hasilnya positif," terangnya.

Dokter Ichsan juga meminta agar rekan-rekan kerja yang sempat melakukan kontak dengannya dalam beberapa hari terakhir untuk melakukan physical distancing atau tidak melakukan kontak fisik.  

"Kepada keluarga, sahabat, dan staf di kantor yang beberapa hari ini atau beberapa hari sebelumnya pernah kontak dengan saya, kami mohon maaf untuk tidak panik. Tapi kiranya bisa melakukan physical distancing dengan orang sekitar," ujarnya.

Ia juga mengingatkan jika selama 14 hari ke depan ternyata timbul gejala maka rekan-rekan, keluarga, dan sahabat yang pernah melakukan kontak dengannya dalam beberapa waktu terakhir diminta untuk melakukan pemeriksaan Covid-19.

"Dalam masa waktu 14 hari seandainya timbul gejala, maka sebaiknya segera melakukan pemeriksaan dini," pungkasnya.

Sementara itu, dengan adanya kabar ini maka per Jumat (27/3/2020), jumlah pasien positif corona di Sulawesi Selatan menjadi 27 kasus. (*)

Editor : Heldi | Sumber : suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]