Puluhan Tenaga Medis di Purwakarta Berstatus ODP Corona


Jumat, 27 Maret 2020 - 22:52:38 WIB
Puluhan Tenaga Medis di Purwakarta Berstatus ODP Corona Ilustrasi

PURWAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Satuan Tugas Khusus COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan 35 tenaga medis berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus corona jenis baru COVID-19.

"Pada Jumat ini terjadi penambahan yang cukup signifikan terkait ODP corona," kata anggota Tim Satgassus COVID-19 Purwakarta dr Erlita Sari, di Purwakarta, Jumat (27/3/’2020).

Baca Juga : Operasi Keselamatan Digelar Selama 14 Hari

Dia mengemukakan bahwa sebelumnya jumlah ODP corona di Purwakarta semula hanya berjumlah 48 orang, tapi kini naik signifikan menjadi 100 orang.

Menurut dia, penambahan jumlah ODP corona ini disebabkan karena adanya tenaga kesehatan dan keluarga pasien yang memang kontak langsung dengan orang yang berstatus positif.

Baca Juga : Kampung Bahari Nusantara Diresmikan Danlanal Ranai

"Jadi hingga Jumat ini, perkembangannya adalah ODP 100 orang, empat PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan satu orang positif COVID-19," ucapnya.

Dia mengimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam di rumah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona yang mematikan itu.

Baca Juga : Masyarakat Diminta Beri Tanggapan, Pansel Umumkan 6 Calon Sekda

Berbagai upaya yang telah Satgassus, kata dia, adalah terus meminimalisasi penyebaran corona di Purwakarta di antaranya dengan melakukan disinfeksi areal publik oleh dinas-dinas di lingkungan Pemkab Purwakarta secara simultan oleh petugas gabungan.

"Kita juga akan melakukan penambahan kapasitas ruangan isolasi di RSUD Bayu Asih dan penjajakan kesiapan rumah sakit swasta dalam kesiapan antisipasi COVID-19," kata Erlita Sari. (*)

Baca Juga : Razia Jelang Ramadhan, Lima Kafe Kedapatan Jual Miras Ilegal

Editor : Heldi | Sumber : kabar24
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]