Pemprov Sumbar Siap Penuhi Kebutuhan Beras Masyarakat


Jumat, 27 Maret 2020 - 23:20:03 WIB
Pemprov Sumbar Siap Penuhi Kebutuhan Beras Masyarakat Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemprov Sumbar berencana memenuhi kekurangan stok beras yang ada di Bulog Sumbar. Setelah itu, stok yang tersedia saat ini dibagikan kepada masyarakat tidak mampu melalui Dinas Pangan yang bekerja sama dengan Bulog, Dinas Sosial, BPBD, Tagana dan Instansi Terkait Lainnya.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Jumat (27/3/2020). Nasrul Abit mengungkapkan, stok beras yang ada di Bulog hanya 2.400 ton. Dari total tersebut 500 kilogram (kg) berasal dari dana APBD Sumbar dan 1.900 kg merupakan stok Kabupaten dan Kota.

"Dari stok yang tersedia tersebut tidak mencukupi kebutuhan satu bulan, yaitu sebesar 4.200 ton. Untuk itu perlu segera dipenuhi dan membutuhkan dana lebih kurang sebesar Rp12 Miliar," ujar Nasrul Abit.

Selain itu, Nasrul Abit menambahkan, pihaknya juga menunda pelaksanaan tender dari kegiatan APBD yang anggarannya bisa dialokasikan untuk penangangan isu kesehatan, sosial dan ekonomi. Mendorong UMKM untuk memproduksi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis dan tenaga kesehatan.

“Kita perlu mendorong industri kecil dan menengah untuk tetap beroperasi dengan menerapkan standar kesehatan yang di anjurkan dan menyurati Bupati / Walikota untuk ikut mengawasi, dalam rangka untuk menghindari terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK),” harapnya. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 04 Mei 2020 - 12:59:36 WIB

    Inez Kosmetik Serahkan Bantuan 1.000 Hand Sanitizer kepada Pemprov Sumbar

    Inez Kosmetik Serahkan Bantuan 1.000 Hand Sanitizer kepada Pemprov Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PT. Kosmetikatama Super Indah dengan produk bermerk Inez Kosmetik menyerahkan bantuan berupa 1.000 unit hand sanitizer kepada pemprov Sumbar, Senin (4/5/2020). .
  • Senin, 10 Februari 2020 - 22:00:40 WIB

    Pacu Ekspor Pertanian, Pemprov Dorong Petani Sumbar Manfaatkan Dana KUR Rp1 Triliun

    Pacu Ekspor Pertanian, Pemprov Dorong Petani Sumbar Manfaatkan Dana KUR Rp1 Triliun PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Pusat menyarankan Pemprov Sumbar untuk mampu menyerap KUR dalam kegiatan pembangunan pertanian sebanyak 1 triliun tahun 2020. Sebab, dengan adanya gerakan percepatan tanam dalam peningka.
  • Jumat, 07 Februari 2020 - 14:32:40 WIB

    Impor dari China Dihentikan, Pemprov Sumbar Pastikan Stok Bawang Putih Aman

    Impor dari China Dihentikan, Pemprov Sumbar Pastikan Stok Bawang Putih Aman PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ulah virus Corona yang tengah menggemparkan dunia, kini harga berbagai kebutuhan pokok berasal dari China mulai merangkak naik. Menyiasati hal itu, Pemprov Sumbar telah melakukan penghentian impor .
  • Jumat, 30 Agustus 2019 - 00:07:47 WIB

    Aset PT ATS dan DJS Segera Dilelang Pemprov Sumbar

    Aset PT ATS dan DJS Segera Dilelang Pemprov Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM — Kepala Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah (APPBMD) Setdaprov Sumbar, Syafrizal menyatakan telah melakukan inventarisasi aset-aset milik PT Andalas Tuah Sakato (ATS) da.
  • Rabu, 14 September 2016 - 02:21:22 WIB
    PEMDA DIMINTA SEDIAKAN LAHAN PEMBANGUNAN HOTEL

    Pemprov Sumbar Akan Bantu Carikan Investor

    PADANG, HALUAN — Bertambahnya angka kunjungan wisatawan dan naiknya tingkat hunian hotel di Sumbar, menjadi alasan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit meminta pemerintah kabupaten/kota untuk serius menyediakan lahan pembangu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]