Masyarakat yang Ingin Mudik Saat Corona Bisa Kok, Tapi?


Sabtu, 28 Maret 2020 - 07:13:40 WIB
Masyarakat yang Ingin Mudik Saat Corona Bisa Kok, Tapi? ilustrasi corona

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Juru Bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan bahwa pemerintah masih memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman di tengah wabah corona atau Covid-19 ini. Namun, dia mengatakan ada beberapa protokol keselamatan yang harus dilakukan. 

"Tidak apa-apa (pulang kampung). Ya jangan deket-deket, physical distancing itu pondasi dasarnya. Kalau kembangin rumah pondasinya itu (jaga jarak). Terserah mau pakai tembok, pakai bata, pondasinya itu," katanya beberapa waktu lalu dilansir wartaekonomi.id (Haluan Media Group).

Baca Juga : Pengendalian Perubahan Iklim, Presiden Jokowi Ajak Dunia Lakukan Aksi Nyata

Lanjutnya, dia menegaskan bahwa pondasi utamanya yakni menjaga jarak agar yang sehat tidak tidak tertular. "Jaga jarak pada setiap komunikasi jadi penting. Droplet percikan ludah atau lendir saat bersin batuk bisa sejauh 1,5 meter menyeber. Jarak itu yang kita jaga. Kurang lebih itu kita pertahankan. Siapapun mereka yang bawa virus ini tidak tampak sebagai orang sakit," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa masyarakat harus tetap menjaga pola hidup bersih dengan sering-sering cuci tangan dan makan makanan yang bergizi. (*)

Baca Juga : Sri Mulyani Sebut Pemakaian Konsumsi Listrik Tumbuh 3,3 Persen

Editor : Agoes Embun | Sumber : Haluan Media Group
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]