BREAKING NEWS: Seorang Positif Corona Meninggal di Padang


Sabtu, 28 Maret 2020 - 11:52:31 WIB
BREAKING NEWS: Seorang Positif Corona Meninggal di Padang Petugas menunggu jenazah spesimen 07 yang positif corona diselenggarakan di Semen Padang Hospital. istimewa

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Kesehatan Kota Padang dalam website resminya mengumumkan seorang positif corona berjenis kelamin perempuan meninggal dunia, Jumat (27/3/2020) malam. Sementara itu, untuk orang yang terkonfirmasi positif corona juga bertambah satu menjadi tiga orang. 

Ketua Gugus Covid-19 Kota Padang, Barlius saat dihubungi harianhaluan.com, Sabtu (28/3/2020) membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut, spesimen yang meninggal ini berlabel pasien 07 yang pada Jumat malam diumumkan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. "Iya, seorang meninggal. Dia spesimen 07 dan dirawat di Semen Padang Hospital," jelas Barlius. 

Ditambahkannya, untuk penanganan, jenazah tersebut langsung dimandikan dan dikafani serta dibungkus menggunakan plastik untuk selanjutnya dibawa guna langsung dikuburkan. "Dia langsung dikuburkan di kawasan Marapalam dan dibawa oleh petugas yang berpakaian standar penanganan Covid-19," katanya. 

Sementara itu, jumlah PDP per tanggal 27 Maret 2020 di Padang adalah 7 orang. Dari hasil pemeriksaan kasus PDP di Kota Padang yang diperiksa laboratorium terdapat tiga kasus konfirmasi positif Covid-19, seorang meninggal dunia dan empat kasus menunggu hasil konfirmasi Laboratorium Litbangkes Kemenkes. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 April 2020 - 18:37:36 WIB

    BREAKINGNEWS: Melonjak Jadi 30 Positif, Ini Sebaran Kasus Corona di Kota Padang

    BREAKINGNEWS: Melonjak Jadi 30 Positif, Ini Sebaran Kasus Corona di Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah masyarkat Kota Padang yang positif terinfeksu virus Corona atau Covid-19 melonjak drastis Minggu (12/4/2020). Terjadi penambahan 11 orang pasien yang positif, sehingga totalnya menjadi 30 or.
  • Jumat, 26 Juni 2015 - 19:45:06 WIB

    Ground Breaking 4 Juli Mendatang

    PADANG, HALUAN - Pem­prov Sumbar akhirnya me­nun­taskan 100 persen pembebasan lahan untuk pembangunan Main Stadium di Nagari Sikabu, Ka­bupaten Padang Pariaman..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]