Jajaran Pemnag Sungai Kambut Ramai-ramai ke Kafe Remang-remang, Ngapain?


Sabtu, 28 Maret 2020 - 14:56:25 WIB
Jajaran Pemnag Sungai Kambut Ramai-ramai ke Kafe Remang-remang, Ngapain? Kadis Pol PP Dharmasraya Akrial dibantu anggotanya menginterogasi para wanita karyawan kafe remang-remang. BADRI.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Menindaklanjuti surat edaran dari pemerintah pusat/daerah, yang melarang mengadakan keramaian, berkumpul-kumpul lebih dari pada lima orang, dalam mengantisipasi adanya wabah penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, didukung pemuda setempat memastikan tempat hiburan malam (kafe remang-remang) khususnya yang menjamur tumbuh di Kenagarian Sungai Kambut, ditutup.

Memastikan penutupan kafe remang-remang itu, pihak Nagari Sungai Kambut dikomandoi Wali Nagari Asrial Amri, dibantu anggota Pol PP Dharmasraya diiringi Kadis Pol PP Akrial, juga diikutsertakan beberapa orang anggota Polsek Pulau Punjung, juga Kapolsek Iptu Syafrinaldi, mendatangi tempat-tempat hiburan malam, Sabtu (28/3) dini hari.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Virus Corona di Sumbar Bertambah, Total 869 Kasus

"Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan memastikan tempat hiburan malam yang ada khususnya di Kenagarian Sungai Kambut ditutup karena wabah covid 19 yang sangat berbahaya," ungkap Wali Nagari Sungai Kambut Asrial Amri ke awak media.

Asrial Amri mengatakan, pada kesempatan itu tim gabungan tidak menemukan tempat hiburan malam beroperasi, namun beberapa orang karyawannya, pemuas nafsu lelaki hidung belang masih berada di tempat.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 268 Orang

"Saat kami lakukan interogasi, kata mereka para karyawan kafe akan pulang ke kampung halamannya masing-masing pada Sabtu (28/3) siang, namun seandainya pada hari Minggu masih berada di sini akan kita lakukan tindakan tegas dengan bantuan Pol PP Dharmasraya," tegas Asrial Amri.

Sementara, Kadis Pol PP Dharmasraya Akrial, saat dimintai keterangan mengatakan, pihaknya melakukan pendataan wanita penghibur tersebut dan membuat surat pernyataan untuk ke depan tidak bekerja lagi sebagai karyawan kafe remang-remang di Kabupaten Dharmasraya.

"Jika ditemukan di kemudian hari pihak Pol PP tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas, seperti dikirim ke Sukarami Kabupaten Solok untuk dilakukan pembinaan," katanya. (*)

Reporter : Badri | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]