Ingat Ya! Turis Asing Dilarang Masuk Mentawai


Sabtu, 28 Maret 2020 - 15:15:31 WIB
Ingat Ya! Turis Asing Dilarang Masuk Mentawai Ilustrasi

MENTAWAI, HARIANHALUAN - Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Yosep Sarogdok meminta kepada seluruh petugas kesiapsiagaan dan pencegahan penyebaran virus corona maupun pihak keamanan agar memperketat pengawasan keluar masuk orang asing di Kepulauan Mentawai. 

"Kan sudah ada edaran Bupati Mentawai untuk menutup sementara pariwisata di Kepulauan Mentawai, jadi kepada para pelaku usaha harus benar-benar mendengarkan imbauan ini, jangan ada lagi turis asing untuk sementara waktu," ungkapnya kepada haluan, Sabtu (28/03) melalaui whatsapp pribadinya. 

Menurutnya, upaya meminimalisir dampak terjadinya penyebaran virus corona di Kepulauan Mentawai semakin gencar dilakukan oleh tim gugus tugas. Hal itu, kata Yosep, harus didukung oleh pelaku wisata, jangan sampai upaya yang dilakukan ini sia-sia, karena masih ada potensi penyebaran virus di sektor pariwisata. 

"Pertama kepada tim gugus tugas penangan covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai agar tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan agar tugas yang diemban tetap maksimal, kami tetap akan memantau perkembangan virus corona ini," tuturnya. 

Ia menyebutkan bahwa pihaknya menyerahkan samua keputusan kepada tim gugus tugas. Terkait kondisi dan situasi penyebaran virus corona, kapan perlu, kata dia, jika ada ada kebijakan untuk lockdown maka pihaknya akan setuju.

"Tergantung situasi kalau memang harus ya, perlu lockdown, maka kita laksanakan, kemudian pemerintah juga harus memantau ketersediaan stok logistik di Kepulauan Mentawai. Intinya sekarang ini pengawasan keluar dan masuk orang ke Mentawai harus diperketat, termasuk orang asing yang masuk melalui kapal-kapal yang datang," timpalnya.(*)

Reporter : Redi /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]