Pemko Padang Siapkan Stok 400 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona


Sabtu, 28 Maret 2020 - 15:58:23 WIB
Pemko Padang Siapkan Stok 400 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang memastikan ketersediaan bahan pangan sebagai antisipasi dampak wabah Covid-19. Selain itu, melakukan penggalangan donasi, baik dari ASN maupun dari pihak swasta untuk membantu korban Covid-19 dan antisipasi penanganan dampaknya.

“Saat ini, Pemko Padang punya stok beras sebanyak 400 ton. Sewaktu-waktu bisa kita gunakan untuk membantu warga yang terdampak,” kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, dikutip dari Facebook resmi Humaa Kota Padang, Sabtu (28/3/2020).

Jumlah itu belum termasuk persediaan beras di Bulog yang diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan warga. Bahkan, Pemko Padang juga akan membeli beras dari para petani untuk menjaga ketersediaan stok pangan di kota itu.

“Kita telah meminta para camat dan lurah untuk memvalidasi warga yang terkena dampak Covid-19 ini. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan bisa diketahui jumlahnya, ” tutur Mahyeldi.

Mahyeldi memperkirakan ada sekitar 300 ribu orang atau 30 persen dari jumlah penduduk Kota Padang ini yang terkena dampak wabah Covid-19.

“Karena itulah kita menyiapkan langkah-langkah dan kebijakan untuk meminimalisir dampak dari wabah Covid-19 ini,” jelas Mahyeldi.

Di samping itu, dalam upaya penanganan dampak wabah Covid-19, Pemko Padang juga menyiapkan jaring pengaman sosial dan menunjuk 7 lembaga di Kota Padang untuk melakukan penggalangan dana guna membantu para korban Covid-19.

“Jadi, jika sewaktu-waktu terjadi lockdown kita sudah siap dengan segala antisipasinya,” ungkap Mahyeldi. (*)

Editor : Milna | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]