Pemko Padang Siapkan Stok 400 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona


Sabtu, 28 Maret 2020 - 15:58:23 WIB
Pemko Padang Siapkan Stok 400 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang memastikan ketersediaan bahan pangan sebagai antisipasi dampak wabah Covid-19. Selain itu, melakukan penggalangan donasi, baik dari ASN maupun dari pihak swasta untuk membantu korban Covid-19 dan antisipasi penanganan dampaknya.

“Saat ini, Pemko Padang punya stok beras sebanyak 400 ton. Sewaktu-waktu bisa kita gunakan untuk membantu warga yang terdampak,” kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, dikutip dari Facebook resmi Humaa Kota Padang, Sabtu (28/3/2020).

Jumlah itu belum termasuk persediaan beras di Bulog yang diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan warga. Bahkan, Pemko Padang juga akan membeli beras dari para petani untuk menjaga ketersediaan stok pangan di kota itu.

“Kita telah meminta para camat dan lurah untuk memvalidasi warga yang terkena dampak Covid-19 ini. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan bisa diketahui jumlahnya, ” tutur Mahyeldi.

Mahyeldi memperkirakan ada sekitar 300 ribu orang atau 30 persen dari jumlah penduduk Kota Padang ini yang terkena dampak wabah Covid-19.

“Karena itulah kita menyiapkan langkah-langkah dan kebijakan untuk meminimalisir dampak dari wabah Covid-19 ini,” jelas Mahyeldi.

Di samping itu, dalam upaya penanganan dampak wabah Covid-19, Pemko Padang juga menyiapkan jaring pengaman sosial dan menunjuk 7 lembaga di Kota Padang untuk melakukan penggalangan dana guna membantu para korban Covid-19.

“Jadi, jika sewaktu-waktu terjadi lockdown kita sudah siap dengan segala antisipasinya,” ungkap Mahyeldi. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 12:42:06 WIB

    Pemko Sawahlunto 'Parkir' Laba Rp11,9 Miliar dari Bank Nagari

    Pemko Sawahlunto 'Parkir' Laba Rp11,9 Miliar dari Bank Nagari HARIANHALUAN.COM - Bank Nagari Sawahlunto menyerahkan deviden (laba) 2019 sebesar Rp11,9 miliar lebih kepada Pemerintah Kota Sawahlunto. Selain itu, Bank Nagari Sawahlunto juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 1 ton dan mas.
  • Sabtu, 26 Oktober 2019 - 11:28:30 WIB

    Transformasikan Koperasi Konvensional ke Syari'ah, Pemko Padang Panjang Gandeng STES Manna Wa Salwa

    Transformasikan Koperasi Konvensional ke Syari'ah, Pemko Padang Panjang Gandeng STES Manna Wa Salwa PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Pemerintah Kota Padang Panjang menggandeng STES (Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah) Manna Wa Salwa untuk melakulan pendampingan Pendampingan transformasi Koperasi Konvensional ke Koperasi berpri.
  • Kamis, 27 Juli 2017 - 13:19:27 WIB

    Bangun Lapak Ikan, Pemko Padang Sediakan Anggaran Rp715 Juta

    Bangun Lapak Ikan, Pemko Padang Sediakan Anggaran Rp715 Juta PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi pembangunan lapak ikan di Jalan Samudera Pantai Padang yang sudah terbengkalai hampir setahun lamanya, direncanakan akan kembali dilanjutkan..
  • Selasa, 29 November 2016 - 00:39:06 WIB
    DUKUNG PENJUALAN MOTOR TRAIL

    Pemko Padang Diharapkan Buat Arena Trail

    PADANG, HALUAN — Pen­­jualan sepeda motor trail di Diler Kawasaki Gema Rodamas Utama cukup ba­nyak, yakni 140 hingga 150 unit sebulan. Menurut Jim­my Charles Andih, general manager diler tersebut, pen­jua­lan motor tr.
  • Jumat, 04 November 2016 - 00:15:34 WIB

    Pemko Padang Lahirkan Program Cetak 10 Ribu Wirausaha

    PADANG, HALUAN — Untuk men­dorong tumbuh dan berkembangnya wirausaha baru, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melahirkan kebijakan melalui program unggulan, yaitu cetak 10 ribu wirausaha baru. Hal tersebut merupakan program pr.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]