Pengurus Masjid dan Mushalla di Kota Padang Diimbau Tetap Kumandangkan Adzan


Sabtu, 28 Maret 2020 - 18:59:42 WIB
Pengurus Masjid dan Mushalla di Kota Padang Diimbau Tetap Kumandangkan Adzan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang menerapkan Social Distancing (menjaga jarak antar manusia) untuk memutus mata rantal penyebaran virus Corona. Sejak Jumat (27/3/2020), ibadah salat berjamaah di masjid
dan mushalla dihentikan.

Namun begitu, Pemko setempat mengimbau kepada pengurus masjid dan musala di daerahnya untuk tetap mengumandangkan adzan setiap akan memasuki salat lima waktu.

"Seperti biasa, tetap mengumandangkan adzan setiap akan memasuki salat lima waktu," imbau Wali Kota Padang, Mahyeldi Asharullah, dikutip dari Facebook resmi Diskominfo Kota Padang, Sabtu (28/3/2020).

Selain mengumandangkan adzan, Wali Kota Padang
juga mengajak seluruh masjid dan musala untuk
memutar rekaman ceramah agama dan bacaan
Alquran. Mahyeldi berharap di kondisi sekarang ini
hubungan antara umat dengan Allah harus lebih
meningkat.

"Kita isi ruang Kota Padang ini dengan kalimat yang
balik," tutur Mahyeldi.

Mahyeldi menekankan, ceramah agama yang diputar di masjid dan musala akan memberikan ilmu bermanfaat, serta pengetahuan bagi warga masyarakat. Sekaligus memberi wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat yang saat ini sedang berada di rumah. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 April 2020 - 22:07:56 WIB

    Pengurus Masjid Apresiasi Aksi Mulyadi Mengamankan Rumah Ibadah dengan Disinfektan

    Pengurus Masjid Apresiasi Aksi Mulyadi Mengamankan Rumah Ibadah dengan Disinfektan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Masjid Raya Ampang Kota Padang memberi respon positif atas aksi bantuan Mulyadi dengan menyemprotkan masjid–masjid termasuk Masjid Raya Ampang dengan disinfektan..
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 14:49:06 WIB

    Pengurus Imapasbar Periode 2020-2021 Dikukuhkan

    Pengurus Imapasbar Periode 2020-2021 Dikukuhkan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepengurusan Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (Imapasbar) Kota Padang, periode 2020-2021, resmi dikukuhkan pada hari Minggu (2/2/2020) di Aula Fakultas Psikologi UNP. Kepengurusan baru tersebut dipim.
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 16:30:31 WIB

    Wawako Hendri Septa Imbau Pengurus dan Jamaah Makmurkan Masjid

    Wawako Hendri Septa Imbau Pengurus dan Jamaah Makmurkan Masjid PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa meresmikan perobahan status Musala Ikhwanul Muslimin yang kini menjadi masjid..
  • Rabu, 14 November 2018 - 22:38:02 WIB

    Pengurusan KTP-el Masih Berbelit

    Pengurusan KTP-el Masih Berbelit PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Silfeni memastikan saat ini di setiap kecamatan di Kota Padang masih mempunyai blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Terakhi.
  • Rabu, 25 Juli 2018 - 10:59:06 WIB

    Isu Pungli Pengurusan KTP el, Kepala Disdukcapil Minta Bukti Jelas

    Isu Pungli Pengurusan KTP el, Kepala Disdukcapil Minta Bukti Jelas PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kabar beredar dugaan pungutan liar (pungli) dalam pengurusan KTP Elektronik (KTP-el) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, dibantah keras oleh Wedistar, kepala organisas.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]