Persit KCK Koorcabrem 032 Buat Minuman Penambah Imun Tubuh hingga Disinfektan


Sabtu, 28 Maret 2020 - 20:28:45 WIB
Persit KCK Koorcabrem 032 Buat Minuman Penambah Imun Tubuh hingga Disinfektan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 032/Wbr PD I/BB, melaksanakan kegiatan pembuatan cairan disinfektan, hand sanitizer yang terbuat dari bahan kimia, minuman penambah imun tubuh dengan menggunakan bahan tradisional. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 032/Wbr PD I/BB Ny Mia Kuntto Arief Wibowo, bersama dengan pengurus Persit KCK Koorcabrem 032/Wbr PD I/BB, melaksanakan kegiatan pembuatan cairan disinfektan, hand sanitizer, minuman penambah imun tubuh dengan menggunakan bahan tradisional. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk, mencegah penyebaran covid-19.

Tak hanya itu, kegaitan tersebut juga wujud dari kepedulian persit KCK Koorcabrem 032, atas wabah yang telah membuat  masyarakat menjadi takut. Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Ny Mia Kunto  Arief Wibowo  mengatakan, kegiatan ini guna menidak lanjuti program pemerintah dalam mengatasi pencegahan covid-19.

"Dengan demikian diperlukan pembuatan cairan disinfektan, hand sanitizer yang terbuat dari bahan kimia dan minuman penambah imun tubuh yang menggunakan bahan tradisional," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Sabtu (28/3/2020).

Dijelaskannya, pembuatan disinfektan, hand sanitizer, dan minuman penambah imun tubuh, sudah pernah dicoba dan telah dibagikan kepada masyarakat serta memberikan manfaat.

"Mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkannya, maka kami akan membuat kembali, agar masyarakat terhindar dari covid-19,” jelasnya.

Ditambahkannya, pembuatan disinfektan, hand sanitizer, dan minuman penambah imun tubuh, dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. "Kedepannya kita selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari covid-19,sehingganya kita dapat menjalankan aktivitas seperti biasa," imbuhnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan, lingkungan, rajin berolahraga, minum putih yang cukup, istirahat, perbanyak makan buah dan sayur, serta berdoa. "Semoga covid-19 ini, cepat berakhir," tutupnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Persit KCK, jalan Jendral Sudirman Nomor 20 Padang, membuat para pengurus, tampak serius dalam pembuatan tersebut. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]