Tips Hubungan Tetap Awet saat Berada di Rumah Terlalu Lama


Sabtu, 28 Maret 2020 - 21:03:52 WIB
Tips Hubungan Tetap Awet saat Berada di Rumah Terlalu Lama Ilustrasi Jaga komunikasi dengan baik. (Ask Men)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Biasanya, waktu terlama dihabiskan oleh pasangan baik yang sudah berumah tangga atau masih pacaran adalah pada saat akhir pekan. Tapi karena pandemi virus Korona jenis baru, banyak pasangan terpaksa harus menghabiskan waktu di rumah saja.

Tujuannya untuk mengatasi penyakit menular ini agar tidak berlanjut. Sayangnya, terlalu lama di rumah justru akan menimbulkan kejenuhan. Akan sangat membosankan untuk tetap terkunci di dalam rumah. Apalagi pandemi Coronavirus juga membuat siapapun stres. Akibatnya dapat menyebabkan banyak masalah dalam kehidupan rumah.

Menghabiskan terlalu banyak waktu dengan pasangan juga bisa membahayakan hubungan. Banyak masalah antarpribadi yang bisa menciptakan masa sulit bagi pasangan. Lalu apa solusinya? Dilansir dari Jawapos, Sabtu (28/3/2020), ikutilah tips ini untuk mencegah agar hubungan rumah tangga tidak hancur saat berada di rumah terlalu lama.

1. Beri Ruang

Ruang sangat penting dalam setiap hubungan. Untuk menghindari masalah hubungan, kita semua perlu meluangkan waktu dan fokus pada diri kita masing-masing. Luangkan waktu sendiri sambil menikmati Me Time.

2. Komunikasi yang Baik

Belajar berkomunikasi dengan lebih baik. Terperangkap bersama terlalu lama dengan begitu banyak stres dapat membuat pasangan terasa jenuh. Cobalah menemukan cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi satu sama lain.

3. Tetap Sibuk

Orang-orang cenderung kehilangan ide ketika mereka tidak memiliki jadwal untuk menjalani hari. Maka cobalah untuk mempertahankan jadwal untuk membuat diri tetap sibuk sepanjang hari.

4. Tetap Raih Udara Segar

Cobalah untuk mendapatkan udara segar. Tinggal di rumah, dikarantina, tidak berarti Anda tidak bisa keluar sebentar di balkon atau duduk di dekat teras dan jendela untuk mendapatkan udara segar.

5. Interaksi Sosial

Luangkan waktu dalam interaksi sosial. Meski tak bisa tatap muka, lakukanlah video call dengan teman dan keluarga dan berinteraksi dengan mereka. Anda juga dapat bermain game bersama secara online.

6. Masak Bersama

Berbagi tugas rumah tangga juga asyik. Masak makanan bersama-sama di dapur akan membuat suasana menjadi lebih seru.

7. Lakukan Hobi Bersama

Manjakan diri dalam beberapa kegiatan yang menyenangkan seperti bermain game dan memecahkan teka-teki atau menonton serial bersama atau mendekorasi ulang rumah. Bisa membaca buku dan mendengarkan musik dan juga menari atau berolahraga bersama. (*)

 Sumber : Jawapos /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 06:38:11 WIB

    Tips Silaturahmi Saat Idul Fitri Selama Covid-19 Sesuai Protokol Kesehatan

    Tips Silaturahmi Saat Idul Fitri Selama Covid-19 Sesuai Protokol Kesehatan HARIANHALUAN.COM -- Puasa Ramadhan 2020 sebentar lagi berakhir dengan bergantinya bulan menjadi Syawal. Bulan Syawal diawali hari yang ditunggu dan disambut seluruh muslim yaitu Idul Fitri 1441 H atau Lebaran 2020..
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 13:52:31 WIB

    4 Tips Aman Belanja Online saat Corona, Cek di Sini

    4 Tips Aman Belanja Online saat Corona, Cek di Sini HarianHaluan.com - Pandemi corona dan kebijakan physical distancing membuat banyak orang beralih profesi menjadi penjual online dan membuka toko online. Ditambah pemain lama, praktis persaingan jualan online semakin ketat. .
  • Ahad, 10 Mei 2020 - 10:12:03 WIB

    4 Tips Wisata Belanja di Makkah

    4 Tips Wisata Belanja di Makkah Bisa beribadah sembari wisata sejarah dan religi di Makkah alias Mekah, Arab Saudi, merupakan impian setiap umat muslim di dunia..
  • Rabu, 06 Mei 2020 - 14:55:33 WIB

    Marak Aksi Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil, Begini Tips Antisipasinya

    Marak Aksi Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil, Begini Tips Antisipasinya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Polda Metro Jaya memberikan tips untuk mengantisipasi pencurian dengan modus memecahkan kaca untuk mengincar barang berharga di dalam mobil..
  • Rabu, 06 Mei 2020 - 12:51:19 WIB

    Ibu Menyusui Ingin Berpuasa? Ini Tips Sukses Melakukannya

    Ibu Menyusui Ingin Berpuasa? Ini Tips Sukses Melakukannya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Dalam ajaran agama Islam, ibu menyusui memiliki 'kebebasan' untuk tidak turut berpuasa selama bulan Ramadan. Sebagai gantinya, sang ibu harus menggantinya dengan berpuasa di lain hari atau me.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]