Rico Alviano dan Taufik Syahrial Boyong Cairan Disinfektan ke Dapil Sumbar VI


Sabtu, 28 Maret 2020 - 21:15:43 WIB
Rico Alviano dan Taufik Syahrial Boyong Cairan Disinfektan ke Dapil Sumbar VI Rico Alviano dan Taufik Syahrial lakukan penyemprotan cairan disinfektan. (Foto: Ist)

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Dua anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) VI Sumbar, memboyong cairan disinfektan untuk disemprotkan di pemukiman masyarakat. Langkah itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus korona di tengah masyarakat mereka wakili.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan 12 botol cairan disinfektan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat,” ujar Rico Alviano bersama Taufik Syahrial, anggota DPRD Sumbar, Sabtu (28/3/2020).

Rico Alviano mengungkapkan, satu botol cairan disinfektan, dapat dilarutkan pada 6 ribu liter air, yang kemudian disemprotkan ke pemukiman masyarakat. Dalam pelaksanaan penyemprotan sendiri, politisi Partai Kebangkitan Bangsa mengaku melibatkan tim penanggulangan bencana daerah Kota Sawahlunto.

Hari ini, terang Rico Alviano, dirinya bersama Taufik Syahrial fokus untuk melakukan penyemprotan di Kota Sawahlunto, yang menjadi satu dari lima kabupaten kota asal Dapil mereka.

“Kita tidak bisa hanya duduk menunggu di rumah, kita harus berupaya melakukan penangkalan terhadap penyebaran virus ini. Masyarakat sangat menunggu hal ini, mudah-mudahan terbantu,” terangnya.

Meski berbeda partai politik, Rico Alviano dan Taufik Syahrial sepakat untuk melakukan gerakan pencegahan penyebaran virus corona dengan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman masyarakat.

Selain Sawahlunto, kedua politisi ini juga sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Sumbar dan tim penanggulangan bencana daerah di Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya, untuk melakukan penyemprotan.

“Empat kabupaten dan kota lainnya juga akan menyusul, kita datangkan cairan disinfektan dan dilakukan penyemprotan,” kata Taufik Syahrial menimpali.

Bagi Taufik Syahrial, penyemprotan cairan disinfektan dapat menjadi ‘sitawa-sidingin’ bagi masyarakat yang saat ini tengah ‘dihantui’ penyebaran virus corona yang tak kasat mata. (*)

Reporter : Fadil /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]