Ini Tujuh Lokasi Karantina ODP Corona di Sumbar


Sabtu, 28 Maret 2020 - 00:00:04 WIB
Ini Tujuh Lokasi Karantina ODP Corona di Sumbar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka antisipasi penyebaran Vinus Covid-19 dari ODP (Orang dalam Pemantauan), Pemprov Sumbar akan menyediakan lokasi karantina sebagai bentuk upaya pengendalian sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus ke masyarakat.

Seperti dilansir dari Surat Edaran Nomor:360/357/BPBD-2020 yang ditandatangani Gubernur, Sabtu (28/3/2020), bahwa ada sejumlah lokasi yeng ditunjuk untuk karantina. Yakni, Gedung Asrama Diklat PPSDM Kemenagri Regional Bukitinggi di Agam, Gedung Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial (BBPPKS Regional Sumatera.

Kemudian, Asrama Diklat BPSDM Sumatera Barat d Padang, Gedung UPTD Balatkop Dinas Koperasi dan UMNKM Provini Sumatera Barat di Padang, Gedung UPTD BPP (Balai Peatihan dan Penyuluhan) Dinas Tanaman Pangan, Holticultura dan Parkebunan Provinsi Sumatera Barat di Padang.

Selanjutnya, Gedung Asrama Diklat Dinas Tenaga Kera dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat di Padang, Gedung Asrama Diklat Bapelkes Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Berat di Padang.

"Agar pamanfaatan iokasi karantina ODP labih terkoordinir dengan baik dan optimal, maka pengelolaan dan kebutuhan selema karantina (operasional) akan ditanggung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Sumatera Barat," tegas Irwan.

Berkenaan dengan hal di atas, maka pihaknya meminta kepada agar dapat menugaskan staf pengelola sebelumnya untuk bekerja dibawah koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corana Vinus Desease 2019 (Covid-19) Sumatera Barat. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]