88 Warga Tanah Datar Dikarantina karena Sempat Kontak dengan Pasien Positif Covid-19


Ahad, 29 Maret 2020 - 01:54:06 WIB
88 Warga Tanah Datar Dikarantina karena Sempat Kontak dengan Pasien Positif Covid-19 Ilustrasi

TANAH DATAR, HARIANALUAN.COM - Puluhan warga yang kontak erat dengan pasien yang kini positif Covid-19 dikarantina dini hari ini, Minggu (29/3). Dari data sementara, terdapat 88 orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19 tersebut.

Ke-88 orang yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 tersebut diantaranya 61 orang dari Sekretariat DPRD Tanah Datar, lima orang dari klinik sakato, termasuk satu dokter dari RSUD Ali Hanafiah tujuh orang. Dua diantaranya dokter jaga, dua perawat jaga, satu sopir dan perawat IGD.

Baca Juga : Siman, Korban Terakhir Longsor Lokasi Tambang Emas Solok Selatan Ditemukan Jelang Magrib

Kemudian, yang masuk data sementara 88 orang itu jugu terdapat dari Dinas Kesehatan dua orang, keluarga setwan satu orang, keluarga pasien sembilan orang, puskesmas Sungayang dua orang, dan dari PDAM satu orang.

Keberangkatan dilakukan dari posko gugus tugas depan kantor bupati di Pagaruyung, 11 orang  saat itu warga yang kontak dengan pasien positif diberangkatkan tim menggunan ambulance dengan pengawalan polisi.

Baca Juga : Longsor Terjang Beberapa Wilayah di Bayang Pesisir Selatan Usai Diguyur Hujan

"Data 88 orang ini belum final, kita masih tracking, saat rapid tes, mereka ada yang kontak dengan pasien positif, tetapi tidak kontak erat, masih berjauhan. Data itu interen milik kami di tim gugus kerja belum final dan beredar di media sosial," ujar juru bicara gugus, Abrar menyebutkan.

Wakil Ketua DPRD, Anton Yondra juga menyebutkan bahwa pegawai dari Sekretariat DPRD berangkat secara mandiri ke Baso Kabupaten Agm menjalani karantina. Namun belum diketahui berapa orang yang menjalani karantina tersebut.

Seperti diketahui, awalnya pada Kamis lalu satu orang staf di Sekretariat DPRD Tanah Datar dinyatakan positif corona, setelah menjalani isolasi dan perawan di Bukittinggi, ia pulang mendampingi anggota DPRD kunjungan kerja dari Jakarta.

Kamis malam itu juga tim gugus tugas rapat bersama Wabup Zuldafri Darma dan Forkopimda, namun data saat itu baru 48 orang yang dinyatakan kontak erat dengan pasien positif Covid 19. (*)

Reporter : fma | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]