ASUS Indonesia Tunda Sejumlah Produk Baru Gegara Pandemi Corona


Ahad, 29 Maret 2020 - 08:41:35 WIB
ASUS Indonesia Tunda Sejumlah Produk Baru Gegara Pandemi Corona Notebook ASUS Vivobook


HARIANHALUAN.COM – Dampak pandemi corona juga dirasakan oleh ASUS Indonesia. Akibatnya, perusahaan teknologi itu menunda beberapa produk terbarunya di tahun 2020 ini.

Muhammad Firman selaku Kepala PR ASUS Indonesia mengatakan wabah virus korona atau COVID-19 ini diakuinya membuat pasar tak bergairah, juga mempengaruhi produk terbaru ASUS.

"Wabah Korona ini memang membuat pasar sangat lesu dan juga membuat rencana sesuai beberapa produk terbaru kami menjadi tertunda atau diundur hingga waktu yang belum bisa ditentukan," katanya melalui surat elektronik seperti diberitakan teknologi.id, Sabtu (28/3).

Untuk menurunkan penjualan dari produk ASUS, Firman menjelaskan tentang pihak ASUS belum mempertimbangkan karena tidak memiliki data yang akurat atau yang terbaru dari lembaga penelitian seperti IDC atau GfK.

“Belum ada data statistik yang kami dapatkan sampai saat ini. Mungkin baru bisa terlihat trennya seperti apa dalam 1-2 bulan ke depan, ”ungkapnya.
Meski demikian, ASUS sendiri memiliki strategi untuk menangani pasar yang lesu dan kondisi yang kurang menguntungkan saat ini. Dikatakannya ASUS akan melakukan efisiensi proses bisnis dan fokus untuk memasarkan produk-produk yang sudah masuk pasar Indonesia.

Dengan demikian, beberapa model terbaru yang akan datang harus ditunda dulu beberapa model yang perlu dihadirkan untuk model sebelumnya yang sudah habis di pasar.

“Satu model VivoBook kita. Harusnya kita bikin acara peluncuran nasional di bulan Maret ini, membahas kita undur ke 16 April 2020 dan jadinya dalam bentuk acara peluncuran live streaming online, ”terangnya.

Ia menambahkan dari sisi layanan purna jual, ASUS juga menawarkan ASUS Garansi Sempurna untuk konsumen dan game laptop lini.

Meskipun sebagian pusat layanan ASUS Indonesia disetujui, tetapi beberapa titik mitra layanan ASUS tetap buka. Jam operasionalnya pun berbeda-beda, tergantung himbauan dari pemerintah lokal. (*)

 Sumber : Teknologi.id /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]