Antisipasi Corona, Polresta Padang Siapkan Bilik Desinfektan di Gerbang Masuk


Ahad, 29 Maret 2020 - 14:33:43 WIB
Antisipasi Corona, Polresta Padang Siapkan Bilik Desinfektan di Gerbang Masuk Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Tri Himawan tengah mencoba bilik desinfektan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Upaya untuk mencegah masuknya penyebaran virus corona (Covid-19), Polresta Padang kini telah memiliki pondok kesehatan berupa bilik desinfektan. Bilik disinfektan ini berada di depan penjagaan setelah masuk Mapolresta Padang. Dimana saat personel maupun masyarakat yang datang, wajib melewati bilik itu dan disemprot pakai cairan disinfektan.

Terlihat, masyarakat yang datang ke Polresta Padang diwajibkan masuk ke ruangan tersebut, baik masuk maupun keluar. Bahkan, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan dan Waka Polresta Padang AKBP Haris Hadis juga ikutan disemprot di bilik desinfektan tersebut sebelum masuk ke ruangannya.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan menjelaskan, mulai dari pejabat utama Polresta Padang sampai anggota hingga pengunjung diwajibkan masuk ke dalam bilik desinfektan. Kemudian, dilanjutkan pemeriksaan barang yang dibawa dan cuci tangan sebelum masuk juga dilakukan. Hal ini untuk memastikan di tubuh mereka bebas virus.

"Kita pun mencek suhu tubuh para pengunjung, jika suhu tubuh tinggi tentu tidak diperbolehkan masuk. Ini langkah kita mencegah penyebaran virus Covid-19," kata Kapolresta Padang.

Lanjutnya, apabila dalam pemeriksaan diketahui suhu tubuhnya normal, maka akan diperbolehkan masuk. "Semua kita lakukan supaya memutus rantai virus yang menguncang dunia ini. Setiap ruangan juga sudah kita bersihkan bahkan saya memerintahkan langsung kepada anggota untuk berjemur di pagi hari untuk menangkap virus tersebut," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]