Mahyeldi: Senin Pasien ODP Corona Padang Dikarantina


Ahad, 29 Maret 2020 - 15:09:40 WIB
Mahyeldi: Senin Pasien ODP Corona Padang Dikarantina Wali Kota Mahyeldi dalam sidak ke Posko Covid-19 didampingi Wakil Walikota Hendri Septa, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Sabtu malam (28/3/2020). Foto: Humas Kota Padang

PADANG, HARIANAHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah akan karantinakan pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

"Ini kita lakukan dalam rangka memutus mata rantainya, sehingga kita akan bisa menekan pasien ODP," tegas Mahyeldi dalam sidak ke Posko Covid-19 didampingi Wakil Walikota Hendri Septa, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, dilansir dari akun Facebook resmi Humas Kota Padang, Minggu (29/3/2020).

Selain mengkarantinakan pasien ODP Covid-19, wali kota juga akan mempersempit bagi warga luar yang datang ke Kota Padang, termasuk yang datang dari BIM melalui jalan by pass dan perbatasan Padang dengan Pariaman.

"Kita akan mempersempit jalan-jalan utama yang menuju pusat kota seperti, di rel kereta api rawang dari arah Painan, Lubuk Buaya, dan Simpang Lubuk Begalung (Lubeg). Termasuk akan kita berlakukan jam malam untuk menutup penyebaran
Covid-19," ulas Mahyeldi.

Di beberapa tempat Posko Penanganan Covid-19. Sidak dimulai dari perbatasan Padang dan Pariaman Kayu Kalek sampai perbatasan By Pass.

"Saat ini kita sedang mencari beberapa tempat lokasi untuk mengkarantinakan pasien Covid-19. Kita sangat serius dan Minggu siang kita akan mengadakan rapat dengan Forkopimda Padang untuk mengambil langkah cepat dan tepat dalam
rangka memutus mata rantai sebar virus corona ke
masyarakat," jelas Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid mengatakan, tidak hanya ODP di Kota Padang saja yang dikarantinakan, namun masyarakat luar Kota Padang yang berstatus ODP juga akan dikarantinakan di RSUD dr. Rasidin Padang.

"Kalau ada ODP masuk Kota Padang, kita akan karantikan selama 14 hari kedepan di RSUD dr. Padang," ujarnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 17:08:45 WIB

    Mahyeldi: Warga Pendatang Wajib Lapor ke Puskesmas dan RT

    Mahyeldi: Warga Pendatang Wajib Lapor ke Puskesmas dan RT PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang mewajibkan seluruh masyarakat yang baru datang dari wilayah yang terpapar virus Corona atau Covid-19 diwajibkan untuk melapor kepada petugas kesehatan maupun RT/ RW s.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 23:17:49 WIB

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah memutuskan untuk menjadikan dua RSUD di provinsi itu sebagai RS khusus Corona atau Covid-19, yakni RSUD dr Rasidin dan RSUD Pariaman. Hal itu guna mengantisipas.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 22:21:00 WIB

    Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu

    Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada seluruh perantau untuk tidak pulang kampung dulu. Sebab, kedatangan perantau akan membuat warga kampung menjadi was-was, takut terpapar virus.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 18:15:05 WIB

    Sikapi Dampak Corona, Mahyeldi: Jika Tak Aman Padang Bakal Lockdown

    Sikapi Dampak Corona, Mahyeldi: Jika Tak Aman Padang Bakal Lockdown PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang menggelar rapat internal yang diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk para camat se-Kota Padang di Ruang Serbaguna Bagindo Azis Chan, Balai Kota Pad.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 13:53:11 WIB

    Mahyeldi: Virus Corona Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur'an dan Ajaran Islam

    Mahyeldi: Virus Corona Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur'an dan Ajaran Islam PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa virus corona yang tengah mewabah saat ini menjadi bukti kebenaran Al-Qur'an dan ajaran Islam..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]