Kabar Baik! Aplikasi Pelacak Corona Buatan PNP Sudah Bisa Didownload


Ahad, 29 Maret 2020 - 16:37:50 WIB
Kabar Baik! Aplikasi Pelacak Corona Buatan PNP Sudah Bisa Didownload Direktur PNP Surfa Yondri. Foto/Humas PNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Techno Center Politeknik Negeri Padang (PNP) menciptakan aplikasi Rekam Jejak Covid-19 yang bisa digunakan untuk melacak penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Sumbar. Bahkan saat ini aplikasi tersebut sudah dapat di Download di www.rekamjejak.my.id.

"Sudah bisa didonwload di www.rekamjejak.my.id. Namun, masih menunggu review google playstore," kata salah seorang dosen Teknologi Informasi PNP sekaligus pencipta aplikasi pelacak Corona, Aldo dalam keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Minggu (29/3/2020).

Aldo menyebutkan, melalui aplikasi ini Anda akan langsung memberikan pemberitahuan bahwa pernah berinteraksi dihari lampau dengan pasien yang positive Covid-19.

"Ketika dia telah dikonfirmasi oleh tim medis. Setelah itu Anda dapat melakukan self-isolation atau melaporkan keadaan anda melalui aplikasi ini," ujar Aldo.

Aldo menyakinkan, bahwa aplikasi ini layaknya aplikasi bersepeda atau aplikasi lari yang biasa Anda gunakan ketika berolahraga. Jika keluar rumah Aktifkan GPS dan #TekanON. Oleh karena itu, Aldo mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan aplikasi ini supaya bisa mengetahui dengan siapa saja Anda telah berinteraksi.

"Tentunya akan memudahkan tim medis untuk melakukan perawatan jika nanti terpapar Virus Covid-19. Download sekarang di www.rekamjejak.my.id," ajak Aldo.

Sebelumnya, Direktur PNP, Surfa Yondir mengaku merasa bersyukur karena PNP berhasil menciptakan sebuah aplikasi yang berguna untuk mendeteksi penyebaran virus Corona. Dia mengajak melalui grup PNP Lawan Covid-19 agar semua instansi dan citivas akademika berbuat untuk mencegah penularan virus ini.

"Seperti kemarin kita memproduksi hand sanitizer yang saat ini sudah langka. Kita buat sendiri dengan belajar di youtube. Lalu juga membuat disinfektan," ujar Surfa Yondri saat mengisi acara Sumbar Rancak Bana bertajuk "Melacak Penyebaran Virus Corona Ala Politeknik Negeri Padang di Padangtv. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 April 2020 - 15:00:21 WIB

    Ada Kabar Gembira buat Guru Honorer, Cek di Sini Kuy!

    Ada Kabar Gembira buat Guru Honorer, Cek di Sini Kuy! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pencairan gaji guru honorer yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dipermudah selama pandemi virus Corona (COVID-19). Kemendikbud menghapus ketentuan Nomor Unik Pendidik dan Ten.
  • Kamis, 02 April 2020 - 23:36:47 WIB

    Kabar Baik! Kemenag Buka Beasiswa 5.000 Doctor

    Kabar Baik! Kemenag Buka Beasiswa 5.000 Doctor JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah membuka program beasiswa unggulan yaitu "Integrated Master-Doctor (IMD)” atau Program Magister Lanjut Doktor Luar Negeri. P.
  • Rabu, 04 Maret 2020 - 18:08:30 WIB

    Kabar Gembira! Politeknik Negeri Padang Perpanjang Pendaftaran Mahasiswa Baru KIP

    Kabar Gembira! Politeknik Negeri Padang Perpanjang Pendaftaran Mahasiswa Baru KIP PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik Negeri Padang (PNP) membuka kesempatan kepada seluruh lulusan SMA atau sederajat yang berminat mendaftar menjadi penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). Kesempatan tersebut berla.
  • Jumat, 14 Februari 2020 - 17:10:25 WIB

    Kabar Gembira..! Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Dibuka Maret

    Kabar Gembira..! Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Dibuka Maret PADANG, HARIANHALUAN.COM- Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika (Balitbang SDM Kemenkominfo) baru saja melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Beasiswa S2 Dalam Negeri .
  • Selasa, 24 Desember 2019 - 08:31:10 WIB

    Kabar Gembira..! Nadiem Bakal Sisir Sekolah Rentan Roboh Awal 2020

    Kabar Gembira..! Nadiem Bakal Sisir Sekolah Rentan Roboh Awal 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan pemerintah bakal memeriksa sekolah-sekolah yang kondisi fisiknya perlu diperbaiki pada 2020. Usai pendataan, Nadiem men.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]