Tips Work From Home Agar Lebih Menyenangkan


Ahad, 29 Maret 2020 - 18:06:32 WIB
Tips Work From Home Agar Lebih Menyenangkan Sejumlah staf Ditjen PRL saat melalukan video conference. Foto: KKP RI

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Bapak Edhy Prabowo mengajak para masyarakat Kelautan dan Perikanan untuk membatasi aktifitas di luar rumah dan terus menjaga kesehatan.

Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (Dit. P4K) Ditjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah melaksanakan instruksi tersebut mulai dari Senin, 16 Maret 2020.

Setiap pagi mulai pukul jam 07.00 WIB Grup Chat Dit.P4K mulai ramai dengan aktifitas dari masing-masing staf yang melaporkan kegiatan atau pekerjaan yang akan dikerjakan pada hari tersebut.

Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Muhammad Yusuf mengatakan dalam melaksanakan Working From Home (WFH) tugas-tugas harus tetap diselesaikan secara rapi serta setiap pekerjaan yang dikerjakan setiap harinya dapat dilaporkan di Media Online DIT.P4K dan tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan.

Para Staf pun memanfaatkan berbagai fitur-fitur untuk menunjang kegiatan pekerjaan sehingga dapat terselesaikan dan dapat berkomunikasi dengan baik. Salah satu yang dilakukan Subdit PPKT dan Subdit MBAPI melakukan Video confrence bersama untuk saling berkomunikasi.

"salah satu tips untuk WFH agar lebih produktif dengan mencari tempat yang nyaman serta tidak banyak gangguan, siapin kuota internet yang cukup dan jangan lupa cemilan agar selalu happy," Ujar Arya, salah satu staf DIT.P4K, dilansir dari laman resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Minggu (29/3/2020).
 
Sesuai juga dengan arahan bahwa persiapan cemilan menjadi salah satu penunjang agar Work From Home menjadi nyaman dan menyenangkan.

Begitu juga yang dilakukan Kepala Seksi Rehabilitasi Fina menurutnya menyediakan makanan dan minuman yang sehat seperti konsumsi buah dan minuman jus serta tak lupa untuk asupan cafein yang merupakan salah satu minuman favorit, Jangan duduk terus di depan laptop harus diimbangi dengan olahraga ringan seperti peregangan tubuh.

Aktifitas di kantor pun masih tetap ada seperti halnya Eselon I, II, yang tetap berkantor seperti biasa sedangkan untuk Eselon III masuk secara bergilir. (20/03) Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau- Pulau Kecil hari ini mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan untuk melakukan Videoconfrence : Rapat koordinasi Inovasi Teknologi dan Partisipasi Masyarakat dalam Penanganan Sampah Laut di Kawasan Destinasi Wisata.

Tips bekerja di rumah

1. Persiapan tempat yang nyaman.

2. Buat Jadwal perharinya.

3. Pastikan tersedianya jaringan internet.

4. Banyak berkomunikasi dengan rekan kerja dengan fitur-fitur seperti video call, atau Grup Chat.

5. Menggunakan Pakaian yang nyaman serta sediakan makanan dan minuman kesukaan.

6. Tetap berfikir positif serta istirahat yang cukup. (*)

Editor : Milna | Sumber : KKP RI
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]