Berlakukan WFH, Ditjen PRL Pastikan Tetap Akses Konten Positif


Ahad, 29 Maret 2020 - 18:11:54 WIB
Berlakukan WFH, Ditjen PRL Pastikan Tetap Akses Konten Positif Kepala Bagian Kerjasama, Humas, dan Pelayanan Ditjen PRL, Fivien Ocktaviani dalam Virtual Meeting Kehumasan Lingkup Ditjen PRL. Foto: KKP RI

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ditengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan kebijakan Working From Home (WFH), Humas Ditjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan diharapkan tetap kreatif dalam menghasilkan konten-konten yang positif dan edukatif.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kerjasama, Humas, dan Pelayanan Ditjen PRL, Fivien Ocktaviani dalam Virtual Meeting Kehumasan Lingkup Ditjen PRL, dilansir dari laman resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Minggu (29/3/2020).

Fivien menambahkan, Humas Ditjen PRL dapat memanfaatkan teknologi komunikasi seperti whatsapp group dan aplikasi virtual meeting “zoom” dalam proses pembuatan konten, tanpa perlu tatap muka.

"Untuk itu perlu disiapkan editorial plan untuk dua minggu kedepan. Bahkan, kalau bisa disiapkan juga editorial plan untuk bulan depan,” ujarnya.

Selain membuat konten untuk dipublikasikan di medsos, humas Ditjen PRL diharapkan dapat membuat sticker yang mengandung pesan/isu terkait pengelolaan ruang laut untuk dibagikan di whatsapp. Sticker dapat berupa gambar/kartun gita laut, si umbu, penyu, dan biota laut lainnya dengan berbagai ekspresi dan seruan.

Selama periode WFH, Humas Ditjen PRL mendapatkan penugasan memfasilitasi Virtual Meeting tematik antara Dirjen PRL dan pejabat/direktorat terkait yang akan dilaksanakan pada hari kerja.

“Untuk itu perlu disiapkan perangkat pendukungnya, termasuk perlu disiapkan template paparan Ditjen PRL yang merepresentasikan Ditjen PRL,” tutup Fivien. (*)

 Sumber : KKP RI /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]