PT NPM Terapkan Protap Ketat bagi Penumpang, Kru dan Bus demi Cegah Corona


Ahad, 29 Maret 2020 - 19:36:03 WIB
PT NPM Terapkan Protap Ketat bagi Penumpang, Kru dan Bus demi Cegah Corona PT. NPM mewajibkan kepada pengemudi, kru, dan penumpang untuk mencuci tangan dengan sabun, dan disarankan membawa handsanitizer selama melakukan perjalanan.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Menyikapi maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19), perusahaan otobus asal Padang Panjang PT NPM memberlakukan aturan baru demi meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang selama perjalanan.

Saat dikonfirmasi Haluan, terkait operasional bus dari Jakarta menuju Sumbar, Direktur Utama PT. Naikilah Perusahaan Minang (NPM) Angga Vircansa Chairul mengakui, unit NPM masih beroperasi dalam hingga saat ini, namun dengan kondisi yang cukup mengkhawatirkan ini, PT. NPM telah menyiapkan berbagai sistem keamanan untuk para penumpang.

“Kami telah memberlakukan beberapa prosedur tetap (Protap) sebelum mengoperasionalkan unit kami, yakni, sebelum berangkat unit NPM sudah disemprot dengan cairan desinfektan di setiap sisi mobil, baik bagian luar dan bagian dalam mobil, sesuai dengan standar dari Kementerian Kesehatan,” sebut Angga Vircansa.

Dikatakannya lagi, sebelum menaiki mobil, PT. NPM mewajibkan kepada pengemudi, kru, dan penumpang untuk mencuci tangan dengan sabun, dan disarankan membawa handsanitizer selama melakukan perjalanan.

“Sebelum memberangkatkan penumpang, agen kami akan mengecek temperatur suhu badan penumpang yang akan melakukan perjalanan, jika penumpang kurang sehat kami memberikan dispensasi untuk penjadwalan ulang keberangkatan. Selain itu, kami juga dapat membatalkan perjalanan seorang penumpang apabila dinilai dapat membahayakan penumpang lainnya,” terang Angga Vircansa, seraya berharap dengan segala Protap baru ini, semua penumpang dapat melakukan perjalanannya dengan tenang, aman dan nyaman hingga ke tempat tujuan.(*)

Reporter : Apiz /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]