PT NPM Dukung Karantina Lokal di Sumbar, Tapi Ada Syaratnya


Ahad, 29 Maret 2020 - 19:45:07 WIB
PT NPM Dukung Karantina Lokal di Sumbar, Tapi Ada Syaratnya Ilustrasi

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Dirut PT. NPM Angga Vircansa sangat mendukung rencana dan langkah yang akan diambil oleh pemerintah provinsi (Pemprov) terhadap adanya rencana karantina wilayah di Sumbar, seperti pernyataan Wagub Sumbar Nasrul Abit. Namun ia juga meminta Pemprov untuk mengkaji ulang semua dampak yang timbul karena kebijakan tersebut.
 
“Sesuai pernyataan Wakil Gubernur Sumbar Bapak Nasrul Abit yang mengatakan karantina lokal, tidak memperbolehkan orang dari luar masuk melalui darat maupun laut, kami dari PT. NPM sangat mendukung, dan kamipun siap bekerja sama untuk menyukseskannya. Namun sedikit yang kami sayangkan, kenapa karantina lokal tersebut tidak diberlakukan bagi kedatangan orang melaui jalur udara? Pasalnya kita sama-sama mengetahui jumlah kedatangan di Bandara International Minangkabau (BIM) yang berjumlah lebih kurang 2.000 orang perhari,” terangnya.   

Selain itu, Angga juga mempertanyakan tentang kesiapan Pemprov Sumbar terhadap dampak jika diberlakukannnya karantika kokal tersebut. Dikatakanya apakah Pemprov sudah memikirkan dampak bagi pengemudi dan kru yang menggantungkan hidupnya dari operasional bus tersebut.

Senada dengan Angga Vircansa, Ketua IPOMI (Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia) Kurnia Lesani Adnan juga mengajak pemerintah untuk memberlakukan semua kebijakan dengan adil dan tanpa tebang pilih.

“Jika ada karantina lokal, hendaknya berlakukanlah untuk semua angkutan, baik laut, darat dan udara. Kapan perlu bagi kendaraan pribadi pun juga ikut diberlakukan. Jika semua terwujud kita siap mendukung kebijakan pemerintah tersebut,” pungkas Kurnia Lesani Adnan. (*)

Reporter : Apiz /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]