Agar Kuat Hadapi Corona, Dokter Sarankan Perbanyak Asupan Ini


Ahad, 29 Maret 2020 - 20:01:45 WIB
Agar Kuat Hadapi Corona, Dokter Sarankan Perbanyak Asupan Ini Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menjaga daya tahan tubuh sangat penting, terlebih di tengah penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia yang kian meningkat. Artinya risiko tertular penyakit ini juga menjadi semakin besar.

Dokter dari Rumah Sakit Siloam Karawaci, dr Vito Damay, SpJP, mengatakan agar daya tahan tubuh tetap kuat selama virus corona berlangsung, maka pentingnya menjaga asupan protein setiap hari.

"Protein ini penting sekali dalam pembentukan daya tahan tubuh. Tentara (imun) kita itu asalnya dari situ," kata dr Vito, Minggu (29/3/2020).

dr Vito juga menjelaskan protein sangat berperan penting dalam menyembuhkan sel-sel yang rusak akibat adanya infeksi penyakit.

"Misalnya ada sakit atau sel-sel kita terkena infeksi dan kita belum sampai sakit banget. Nah protein itu berfungsi untuk merepair atau meregenerasi sel-sel yang rusak," jelasnya.

"Jadi penting sekali untuk makan protein," pungkasnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 Mei 2020 - 08:29:41 WIB

    5 Cara Agar Tak Tertular Corona Ketika di Rumah

    5 Cara Agar Tak Tertular Corona Ketika di Rumah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pembatasan aktivitas, pergerakan dan kebijakan menjaga jarak diterapkan demi mengerem laju penyebaran virus corona. Orang diminta untuk tetap tinggal di rumah dan hanya boleh keluar untuk keperluan.
  • Kamis, 09 April 2020 - 21:49:11 WIB

    Tips Agar Tak Gemuk saat di Rumah Saja

    Tips Agar Tak Gemuk saat di Rumah Saja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sudah tiga pekan masyarakat menjalankan physical distancing dengan tetap tinggal di rumah. Dengan adanya pembatasan kegiatan di luar rumah, tidak sedikit membuat masyarakat yang bosan. .
  • Rabu, 01 April 2020 - 13:40:58 WIB

    Masker Kain Boleh Dipakai Ulang, Bagaimana Cara Mencucinya Agar Steril?

    Masker Kain Boleh Dipakai Ulang, Bagaimana Cara Mencucinya Agar Steril? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kelangkaan masker bedah membuat orang beralih ke jenis masker lain, salah satunya masker kain. Meski kemampuan menyaring partikel tak sebagus masker bedah, masker kain tetap bisa dipakai dalam kond.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 07:48:25 WIB

    7 Tips Berjemur Sinar Matahari Pagi agar Manfaatnya Maksimal

    7 Tips Berjemur Sinar Matahari Pagi agar Manfaatnya Maksimal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Berjemur di pagi hari sangat baik untuk imunitas tubuh dalam menangkal virus corona. Namun perlu diperhatikan tipsnya agar berjemur mendapatkan hasil maksimal..
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 07:26:28 WIB

    BCL Bisa Halau Corona agar Tak Menembus Paru-paru

    BCL Bisa Halau Corona agar Tak Menembus Paru-paru JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gabungan peneliti dari perusahaan teknologi biologi PUFF, Nucleus Farma, dan Professor Nidom Foundation (PNF) mengembangkan obat virus corona Covid-19 dengan metode receptor blocker..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]