Kota New York Keluarkan Pedoman Bercinta yang Aman Selama Pandemi Corona


Ahad, 29 Maret 2020 - 22:02:22 WIB
Kota New York Keluarkan Pedoman Bercinta yang Aman Selama Pandemi Corona Ilustrasi

NEW YORK, HARIANHALUAN.COM - Karena lebih dari 8,6 juta warga diharuskan tinggal di rumah tanpa batas waktu, Departemen Kesehatan kota New York mengeluarkan pedoman grafis tentang praktik seks yang aman selama pandemi virus Corona.

“Anda adalah pasangan seks teraman anda sendiri,” demikian petikan pedoman sepanjang dua halaman itu. Pedoman itu mendorong warga untuk mencuci tangan dan alat bantu seks yang mungkin mereka gunakan.

Otorita kota New York juga menyarankan agar selain masturbasi, “pasangan teraman berikutnya adalah orang yang tinggal bersama anda.” Pedoman itu juga menyerukan untuk “tidak melakukan hubungan seksual jika anda atau pasangan anda sedang tidak sehat.”

Pejabat-pejabat kesehatan memperingatkan bahwa ciuman – dan air liur – dapat dengan cepat menularkan Covid19, infeksi pernafasan yang disebabkan oleh virus Corona itu. Sejauh ini belum diketahui apakah virus ini dapat menular lewat cairan tubuh lain yang terkait dengan seks.

“Kita tahu bahwa virus Corona lain sebelumnya tidak ditularkan lewat hubungan seks,” tulis pernyataan itu. SARS dan MERS adalah dua virus Corona sebelumnya.

Otorita berwenang juga mendesak warga untuk menghindari kencan online dan menjaga lingkaran kontak sekecil mungkin. “Jika anda biasa bertemu pasangan seks di internet atau mencari nafkah dengan melakukan hubungan seks, pertimbangkan untuk istirahat dari kencan pribadi.”

Ditambahkan, “kencan lewat video, percakapan seksual via teks (sexting) dan percakapan di ruang-ruang online mungkin bisa menjadi pilihan.” Jika hal ini yang menjadi pilihan, disarankan untuk membersihkan keyboard dan layar sentuh yang digunakan bersama dengan orang lain.

Tetapi apapun yang anda pilih, selalu, selalu cuci tangan.(*)

 Sumber : voaindonesia /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 07:38:13 WIB

    Masjid di Kota Makkah Gelar Sholat Jumat Perdana, Jarak Jamaah 2 Meter

    Masjid di Kota Makkah Gelar Sholat Jumat Perdana, Jarak Jamaah 2 Meter HARIANHALUAN.COM -- Sholat Jumat di Makkah telah digelar kembali pada Jumat (26/6) setelah jam malam akibat wabah corona dicabut. Sholat Jumat berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan selama Pandemi..
  • Ahad, 26 April 2020 - 20:24:54 WIB

    Arab Saudi Longgarkan Lockdown, Apakah Termasuk Kota Mekkah?

    Arab Saudi Longgarkan Lockdown, Apakah Termasuk Kota Mekkah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Arab Saudi mengurangi pemberlakuan jam malam, yang sebelumnya diterapkan untuk memerangi virus corona, kecuali di Kota Mekkah yang masih dianggap zona merah..
  • Kamis, 09 April 2020 - 13:58:44 WIB

    Wali Kota Ini Ditembak Mati Gegara Terapkan Lockdown Virus Corona

    Wali Kota Ini Ditembak Mati Gegara Terapkan Lockdown Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang Wali Kota di Meksiko ditembak mati oleh kelompok geng setelah dia memutuskan memblokir jalan-jalan ke kotanya atau lockdown demi menghentikan penyebaran virus corona, kata media setempat..
  • Kamis, 09 April 2020 - 13:18:39 WIB

    Bukan Wuhan, Ini Kota Paling Mematikan di Dunia...

    Bukan Wuhan, Ini Kota Paling Mematikan di Dunia... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM — Bukan Wuhan, kota paling mematikan di dunia sekarang berganti menjadi New York. Virus Corona merupakan mimpi buruk bagi kota berjuluk The Big Apple ini..
  • Rabu, 01 April 2020 - 16:35:30 WIB

    Gelandangan di Kota Ini Diungsikan ke Rumah Bordil

    Gelandangan di Kota Ini Diungsikan ke Rumah Bordil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Showpark, sebuah rumah bordil yang beroperasi di Prague Market (Pasar Praha), Holešovice, Republik Ceko, telah diberikan waktu 72 jam untuk membereskan bangunannya sehingga kamar tamu dapat diguna.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]