Industri Otomotif Berduka, 4 Orang Pekerjanya Tewas karena Corona


Senin, 30 Maret 2020 - 06:03:52 WIB
Industri Otomotif Berduka, 4 Orang Pekerjanya Tewas karena Corona Ford Fiesta ST 2018.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Industri otomotif dunia khususnya di Amerika Serikat berduka. Pandemi Virus Corona COVID-19 telah memakan korban meninggal para pekerja di sektor tersebut.

Dilansir dari Viva.co.id, Senin (30/3/2020), setidaknya sudah ada 4 pekerja industri otomotif di negara tersebut yang meninggal karena terinfeksi Virus Corona.

Pada akhir pekan lalu, Ford bersama dengan Asosiasi Pekerja Otomotif (UAW) As menkonfirmasi, ada dua karyawan Ford yang meninggal karena Corona. Keduanya bekerja di markas produksi dan data senter Ford di Dearborn Stamping.

"Kami sedih melaporkan bahwa dua anggota tim Ford yang bekerja di Dearborn meninggal dunia karena COVID-19," ujar Juru bica ra Ford Kelli Felker.

Dia menegaskan, tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan dan keselamatan tenaga kerja, pelanggan dan komunitas saat ini.

"Kami akan terus mengikuti panduan dari para ahli kesehatan global untuk melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga kesehatan orang-orang kami," tambahnya.

Sebelumnya pada Selasa pekan lalu, Presiden UAW Rory Gamble juga telah mengkonfirmasi, dua pekerja Fiat Chrysler Automobiles juga meninggal gegara Virus Corona. Satu pegawai berasal dari pabrik di Sterling Heights, dan satu lagi ada di pabrik Kokomo di Indiana. (*)

Editor : Milna | Sumber : Viva.co.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]