Samsung Galaxy A01 Resmi Meluncur, Desain Ramping, Tanpa Sensor Fingerprint


Senin, 30 Maret 2020 - 06:39:24 WIB
Samsung Galaxy A01 Resmi Meluncur, Desain Ramping, Tanpa Sensor Fingerprint Foto: Samsung Galaxy A01 (Serbagadget)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Segmen pasar entry level memang cukup gemuk di bursa ponsel nasional. Samsung mencoba menggarap level ini dengan produk baru berlabel Galaxy A01. Banderolnya Rp.1.499.000. Apakah menarik?

Spesifikasi Samsung Galaxy A01

Dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Senin (30/3/2020), samsung Galaxy A01 disebutkan sebagai perangkat untuk generasi Z, yang mana diklaim gemar menikmati film atau konten video lain.

Guna mengakomodasi kebutuhan tersebut, Galaxy A01 dilengkapi layar Infinity-V berdiagonal 5,71 inci.
Dapur pacu Galaxy A01 berupa Chipset (SoC) Qualcomm Snapdragon 439, yang ditandem bersama RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Klaim Samsung, konfigurasi itu diyakinkan mampu membuat Galaxy A01 bisa memberikan performa cepat dalam mengakses aplikasi favorit.

Kemudian fitur lain yang diunggulkan yakni kamera belakang ganda, dimana terdiri dari 13 megapiksel (f/2.2) dan 2 megapiksel depth sensor untuk mencipta efek bokeh via fitur Live Focus.

Bagi yang hobi swafoto aka selfie, Galaxy A01 menyematkan kamera depan 5 megapiksel (f/2.0) yang juga didukung fitur untuk selfie dengan efek bokeh.

“Kami menghadirkan Galaxy A01 dengan Dual Camera dan Snapdragon 439 Mobile Platform, sebuah smartphone yang dapat merekam sejuta gaya mereka, dan menikmati film dan video favorit hiburan tanpa nge-lag,” papar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Fitur-fitur asik lain yang dijejalkan ke dalam Samsung Galaxy A01 diantaranya AR Sticker, Stamp, dan beragam filter menarik lainnya yang diyakinkan bakal menambah keseruan dalam mengekspresikan kreasi di Instagram atau pun WhatsApp Story saat memakai Galaxy A01.

Desain Cukup Ramping

Berkaitan dengan bentukan desain, Samsung Galaxy A01 dibalut bodi berketebalan 8,3mm, relatif ramping. Meski dibanderol cukup murah, antarmuka sistemnya (OneUI) terkesan layaknya smartphone kelas menengah.

Jadi terbilang menarik, berasa elegan. Sistem operasinya berbasis Android 10.
Sebagai sumber daya, Galaxy A01 menggandeng baterai berkapasitas lumayan, 3000 mAh.

Tanpa Sensor Sidik jari (Fingerprint)

Sayang, untuk Galaxy A01 pihak Samsung belum menghadirkan sensor sidik jari. Ada alternatif untuk pengaman, dimana pengguna bisa memanfaatkan fitur Pengenalan Wajah (Face Recognition).

Ketersediaan

Samsung Galaxy A01 rilis di pasar tanah air dalam dua pilihan warna, Black dan Blue. Ponsel ini tersedia secara online di beberapa situs commerce seperti Lazada.co.id, blibli.com, JD.ID, Shopee, erafone.com, Tokopedia, elevenia, dan Bhinneka.com.

Hanya saja, dengan banderol Rp.1,5 juta sepertinya di pasaran bisa dijumpai produk kompetitor yang menawarkan spesifikasi setingkat lebih baik, khususnya dalam sisi kapasitas memori RAM dan storage internal.

Juga dalam penyediaan sensor sidik jari (fingerprint) untuk pengaman ponsel. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: redaksi[email protected]