Terbukti Bangun Sumbar, Mulyadi Diharapkan Pemuda Pessel Lakukan Pemerataan


Senin, 30 Maret 2020 - 08:54:59 WIB
Terbukti Bangun Sumbar, Mulyadi Diharapkan Pemuda Pessel Lakukan Pemerataan Anggota DPR RI Mulyadi. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Para pemuda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menilai Anggota DPR RI Mulyadi memiliki kompetensi untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Sumatra Barat (Sumbar). Pendapat ini mencuat berdasarkan rekam jejak Mulyadi selama 10 tahun sebagai wakil rakyat di Senayan.

"Pak Mulyadi memiliki pengalaman dan kompetensi yang mumpuni sebagai seorang pemimpin. Insya Allah beliau bisa mewujudkan pemerataan pembangunan di Sumbar ini. Terbukti selama tiga periode sebagai DPR RI banyak pembangunan yang telah beliau lakukan," ungkap Tokoh Pemuda Pessel Hafiza Rismanda atau karib disapa Hafiz Canna.

Hafiz melanjutkan Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi memiliki rekam jejak dapat melakukan pembangunan walaupun berstatus sebagai wakil rakyat. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga prasarana seperti lampu jalan, sumur bor pun telah berkali-kali disalurkan ke daerah Sumbar.

Oleh karenanya dirinya merasa kagum terhadap kerja nyata Mulyadi. Menurutnya banyak manfaat yang diterima oleh warga dari banyuan program dan proyek pembangunan wakil rakyat yang dikenal merakyat tersebut.

"Banyak manfaat yang diberikan oleh pak Mulyadi kepada masyarakat kita, khususnya di dapil beliau yakni Sumbar 2. Semenjak beliau menjabat sebagai anggota DPR RI daerah dapil 2 menjadi lebih maju dari sebelumnya," ujarnya.

Selaras, Tokoh Pemuda Pessel lainnya yakni Doni Candra mengatakan Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi telah terbukti dapat merealisasikan keinginan dan kebutuhan masyarakat. Mulai dari proyek pembangunan jalan, jembatan, rumah hingga rusun pondok pesantren pun telah berhasil diselesaikan berkat Mulyadi.

Doni mengatakan Mulyadi memiliki kepiawaian untuk mendatangkan dana investasi dari pemerintah pusat sehingga pembangunan dapat terus berjalan.

"Banyak proyek pembangunan di dapil Sumbar 2 yang selesai berkat pak Mulyadi, jika disebutkan satu persatu sangat sulit karena banyak namun yang luar biasa adalah jembatan layang kelok sembilan," kata dia.

"Bila tidak ada pak Mulyadi kemungkinan jembatan layang tersebut belum terselesaikan hingga saat ini," tandasnya.

Tak jauh bebeda, Tokoh Pemuda lainnya bernama Dede Candra mengatakan mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI sangat mengerti kebutuhan dan kepentingan daerah dan masyarakat. Hal ini terbukti dari banyaknya program atau bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

Maka dari itu, dirinya tidak merasa heran bila Mulyadi adalah figur pemimpin yang dipercaya oleh masyarakat Sumbar.

"Program dan bantuan yang diberikan tepat sasaran, masyarakat Sumbar pun percaya kepada pak Mulyadi. Terbukti, sudah 3 kali beliau dipercaya menjadi wakil rakyat Sumbar karena memang dapil beliau menjadi lebih baik dari sebelumnya," singkat Dede.

Menanggapi hal tersebut, mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Mulyadi mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa memperjuangkan kebutuhan dan kepentingan masyarakat Sumbar. Menurutnya bantuan yang disalurkannya adalah bentuk rasa terima kasih kepada daerah dan masyarakat yang telah mempercayakan posisi wakil rakyat selama tiga periode.

"Saya sangat bersyukur sekali bisa mengabdi kepada masyarakat. Penyaluran bantuan dan program adalah salah satu cara saya membalas dukungan masyarakat kepada saya. Sebagai putra daerah Ranah Minang pengabdian kepada masyarakat dan daerah adalah hal yang akan terus perjuangkan," jelas Mulyadi.

Wakil rakyat yang dikenal merakyat tersebut juga mengatakan memperjuangkan kehidupan masyarakat kecil menjadi lebih baik adalah suatu kewajiban. Mulyadi berkomitmen akan terus berjuang mengabdikan diri kepada daerah dan masyarakat Sumbar agar di masa mendatang bisa menjadi lebih maju.

"Memperjuangkan kehidupan masyarakat kecil menjadi lebih baik adalah suatu kewajiban bagi saya yang telah diberikan amanah. Kedepannya saya akan berjuang lebih keras agar Sumbar menjadi lebih maju dari saat ini. Saya optimis dengan saling membantu, Sumbar akan menjadi lebih maju di masa mendatang, Insya Allah," pungkasnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]