AS dan Eropa Mati-matian Lawan Corona, China Malah Sudah Bangkit


Senin, 30 Maret 2020 - 09:37:07 WIB
AS dan Eropa Mati-matian Lawan Corona, China Malah Sudah Bangkit Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- China tampaknya sudah mulai bangkit lagi, usai diserang wabah virus corona dan menjadi negara pertama yang terinveksi virus yang kini jadi momok menakuktan warga dunia.

Dilansir dari Warta Ekonomi (Haluan Media Group), Senin (30/3/2020), negara tirai bambu itu sudah berani membuka tempat wisata sejarah, di tengah negara lain seperti Amerika Serikat, Eropa dan Asia mati-matian berjuang menghadapi pandemik Covid-19.

Museum Prajurit Terakota peninggalan Qinshihuang, dinasti pertama China, di Kota Xi'an, kembali dibuka untuk umum setelah ditutup lebih dari dua bulan akibat berjangkitnya wabah COVID-19.

Wisatawan sudah boleh memesan tiket objek wisata peninggalan pendiri China yang hidup pada era 221-206 sebelum Masehi yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya oleh UNESCO itu.

Namun untuk pemandu hanya tersedia versi audio otomatis, tidak seperti biasanya terdapat banyak pemandu wisata di pintu masuk yang menawarkan jasa.

Hanya 8.000 pengunjung yang boleh mengunjungi situs yang berada di Ibu Kota Provinsi Shaanxi itu setiap hari, namun rombongan wisatawan termasuk dalam pengecualian, demikian pernyataan dinas pariwisata setempat yang beredar di media lokal, Minggu.

Di situs yang berjarak sekitar 36 kilometer dari pusat Kota Xi'an itu tersimpan sedikitnya 8.000 unit patung prajurit era Dinasti Qin. (*)

Editor : Milna | Sumber : Haluan Media Group
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]