Siap Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Ajukan Sejumlah Syarat


Senin, 30 Maret 2020 - 10:43:51 WIB
Siap Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Ajukan Sejumlah Syarat Legenda Barcelona Xavi Hernandez. (Foto: Marca)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Xavi Hernandez menyatakan kesiapannya untuk kembali bergabung ke Barcelona sebagai pelatih. Namun, Xavi menjelaskan bahwa jika kembali ke Camp Nou menjadi pelatih kepala, ia ingin dari awal.

"Saya jelas ingin kembali ke Barcelona, ​​saya sangat gembira," kata Xavi dilansir dari Haluan.co (Haluan Media Group), Senin (30/3/2020).

Legenda Barca itu menyebut, ketika masih menjadi pemain, ia memberi rasa hormat kepada dirinya sendiri, namun sangat berbeda bila menjadi pelatih.

"Sekarang setelah saya melihat diri saya menjadi pelatih, saya pikir saya bisa membawa sesuatu kepada para pemain," tuturnya.

Namun demikian, Xavi menegaskan bahwa ia ingin memulai dari awal sebagai pelatih.

Sebagai informasi, Blaugrana menghubunginya pada Januari untuk melihat apakah Xavi akan menggantikan Ernesto Valverde, namun awalnya Xavi menolak proposal tersebut. Alasannya, bukan waktu yang tepat.

Setelah menyatakan kesanggupannya melatih Lionel Messi dkk, Xavi menjelaskan syarat utama timnya kelak. Ia meminta jangan ada yang sampai menjadi racun di ruang ganti, sehingga bisa merusak suasana tim.

"Saya ingin bekerja sama dengan orang-orang yang saya percayai, yang mempunyai kesetiaan, dan orang-orang yang sangat valid. Tidak ada orang yang beracun di sekitar ruang ganti," tegasnya.

Xavi menginginkan bekerjasama dengan dengan orang-orang dari lingkungannya dan itu yang bisa membuat tim menjadi kuat.

"Saya menemukan banyak dari skuad saat ini luar biasa," ujarnya. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 08:17:43 WIB

    Ada Tawaran Menarik, Salah dan Mane Siap Tinggalkan Liverpool

    Ada Tawaran Menarik, Salah dan Mane Siap Tinggalkan Liverpool HARIANHALUAN.COM - Menjadi andalan tidak membuat masa depan Mohamed Salah dan Sadio Mane di Liverpool terjamin. Kata sang legenda, John Barnes, keduanya mungkin saja angkat kaki dari Anfield jika tawaran yang tepat mampir ke .
  • Senin, 25 Mei 2020 - 20:52:02 WIB

    Neymar Punya Kembaran di Premier League, Siapa Ya?

    Neymar Punya Kembaran di Premier League, Siapa Ya? HARIANHALUAN.COM -- Neymar dikenal sebagai salah satu pemain dengan keterampilan olah bola terbaik. Dia doyan menari di lapangan, membawa bola melewati celah-celah kaki pemain lawan yang kebingungan. Kemampuan itulah yang mem.
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 15:10:17 WIB

    Demi Paul Pogba, Juventus Siapkan Tiga Pemain untuk Diboyong ke Inggris

    Demi Paul Pogba, Juventus Siapkan Tiga Pemain untuk Diboyong ke Inggris HARIANHALUAN.COM -- Juventus belum menyerah untuk mendapatkan jasa mantan pemainnya yang sekarang memperkuat Manchester United, Paul Pogba. Raksasa Italia itu bahkan sudah menyiapkan tiga pemain untuk dipersembahkan kepada th.
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 21:34:30 WIB

    Demi Lautaro Martinez, Barcelona Siapkan Enam Pemain Ini untuk Dipilih Inter Milan

    Demi Lautaro Martinez, Barcelona Siapkan Enam Pemain Ini untuk Dipilih Inter Milan Barcelona sedang mengupayakan segala cara agar Inter Milan mau menurunkan harga sang penyerang, Lautaro Martinez. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan enam pemain yang bisa dipilih Nerazzurri. Sudah bukan rahasia lagi .
  • Sabtu, 25 April 2020 - 07:46:48 WIB

    Bundesliga Siap Digulirkan Kembali, Pemain Pakai Masker?

    Bundesliga Siap Digulirkan Kembali, Pemain Pakai Masker? BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Wacana Bundesliga kembali bergulir mengemuka. Kini, ada perdebatan soal pemain wajib mengenakan masker atau tidak jika bisa kembali bertanding. Situasi Jerman akibat pandemi virus corona berangsur me.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]