Pedagang Terpaksa Berdagang Saat Pandemi, Mulyadi Bantu dengan Disinfektan dan Masker


Senin, 30 Maret 2020 - 14:36:22 WIB
Pedagang Terpaksa Berdagang Saat Pandemi, Mulyadi Bantu dengan Disinfektan dan Masker Penyemprotan disinfektan dan pemberian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker. Aksi sosial ini berlokasi di Pasar Raya Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Mulyadi mengerahkan para kader Partai Demokrat untuk membantu para pedagang dan pengunjung pasar tradisional Kota Padang dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker. Aksi sosial ini berlokasi di Pasar Raya Padang mulai jam 9 hingga jam 11 siang.

"Para kader Partai Demokrat Sumbar telah saya minta untuk membantu masyarakat melawan virus covid-19. Alhamdulillah para kader kita sudah bergerak untuk masuk ke tempat-tempat yang belum menerima bantuan seperti pasar maupun perkampungan," tutur Mulyadi.

Baca Juga : Tempati Rumah Dinas, Hendri Septa Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

"Dalam masa-masa pandemi virus covid-19 ini kota harus bekerja sama untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Insya Allah dengan ikhtiar dan doa kita bersama pandemi ini akan secepatnya kita lalui," sambungnya.

Aksi yang mengusung tema "Demokrat Melawan Corona" ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Irwan Fikri, Bendahara DPD Demokrat Suwirpen Suib dan Ketua DPC Demokrat Padang Ilham Maulana.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

Dikatakan oleh Irwan Fikri, Mulyadi yang merupakan Ketua DPD Demokrat Sumbar memints kepada seluruh kader di Sumatra Barat untuk terus terlibat dalam upaya membantu masyarakat melawan virus covid-19. Termasuk blusukan ke daerah-daerah yang masih padat akan aktifitas masyarakat seperti pasar.

"Pak Mulyadi meminta kepada kami untuk terus terlibat langsung membantu masyarakat di masa pandemi virus covid-19 ini, Alhamdulillah hari ini telah kami laksanakan dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada para pedagang serta pengunjung yang datang," tutur Irwan.

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan dalam kondisi pandemi virus covid-19 ini, Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi merespon cepat keinginan dan kebutuhan masyarakat. Pasalnya, masyarakat kecil seperti pedagang tidak bisa meninggalkan kegiatan berjualan mereka.

Oleh karenanya, sesuai arahan dan instruksi Mulyadi, para kader bergerak membantu dengan melakukan penyemprotan dan pembagian APD.

Baca Juga : Alhamdulillah, Perumda AM Padang Gratiskan Air Masjid dan Musala Selama Ramadan

"Di tengah pandemi ini, Pak Mulyadi merespon cepat untuk melindungi masyarakat kita di Sumbar. Beliau menyalurkan bantuan berupa APD dan disinfektan. Pak Mulyadi juga saat ini tengah berjuang menggunakan wewenangnya di Senayan agar Sumbar menjadi daerah yang aman bagi masyarakat," ujar Irwan.

Tak ayal aksi sosial 'Demokrat Melawan Corona' di Kota Padang yang diprakarsai oleh Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi ini menuai apresiasi dari Ketua Ikatan Pedagang Kecil Padang Ramli. Ia mengatakan para pedagang sangat membutuhkan bantuan berupa masker dan penyemprotan disinfektan.

Hal ini dikarenakan para pedagang terpaksa harus berjualan walaupun di tengah pandemi virus covid-19.

"Pedagang seperti kami sangat membutuhkan bantuan karena kalau kami tidak berjualan kami tidak ada pemasukan. Dengan adanya bantuan ini meringankan rasa kekhawatiran kami para pedagang, kami sangat berterima kasih sekali kepada Partai Demokrat dan khususnya Pak Mulyadi," singkatnya. (*)

Editor : Heldi | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]