Bertambah Lagi, Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sumbar Menjadi 9


Senin, 30 Maret 2020 - 14:50:13 WIB
Bertambah Lagi, Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sumbar Menjadi 9 Tangkapan layar dari halaman situs https://corona.sumbarprov.go.id/, data pantauan COVID-19 di Sumbar per 30 Maret 2020

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar bertambah satu lagi. Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar kini mencapai 9 orang. 

Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Sumbar, Jasman Rizal membenarkan hal tersebut. Hasil ini diperoleh dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Baca Juga : Aksi Senyap, Polisi Sita 310 Kilogram Sabu Senilai Rp400 Miliar di Jawa Barat

"Memang ada tambahan satu orang yang positif, hasilnya keluar tadi pagi. Saat ini diisolasi di RSUP Dr M Djamil Padang," katanya, Senin (30/3).

Dikatakannya, satu pasien positif terkonformasi positif COVID-19 tersebut berjenis kelamin perempuan dengan daerah asal Pesisir Selatan. 

Baca Juga : Waduh! Polsek Tapan Amankan 4 Jeriken Tuak Saat Malam Takbiran

"Dari data yang didapat, yang bersangkutan terdeteksi positif karena sempat kontak dengan pasien sebelumnya juga positif," ujarnya.

Dilansir dari situs https://corona.sumbarprov.go.id/, data pantauan COVID-19 di Sumbar per 30 Maret 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.898 dengan rincian 1.616 dalam proses pemantauan dan 282 sisanya selesai pemantauan.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 49, dengan rincian 17 masih dirawat, 32 sudah pulang dan sembuh. Selanjutnya terkonfirmasi positif 9, dengan rincian, 6 dirawat, 2 isolasi dari rumah dan 1 meninggal.(*)

Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]