DPRD Mentawai Minta Pemerintah Maksimalkan Bantuan Pusat


Senin, 30 Maret 2020 - 16:17:28 WIB
DPRD Mentawai Minta Pemerintah Maksimalkan Bantuan Pusat Kantor DPRD Mentawai

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Isar Taileleu meminta Pemerintah agar memaksimalkan bantuan pembangunan dari Pusat, untuk itu pemerintah harus mengkaji lebih matang lagi jika ada perencanaan pembangunan melalui anggaran pusat.

Hal itu ia kemukakan kepada wartawan baru-baru ini di Sikakap saat melakukan reses di dapilnya menjemput aspirasi masyarakat di sana, dimana kata dia ada sejumlah pembangunan dari Pemerintah Pusat yang tidak berjalan dengan maksimal dan justru jadi bangunan tua.

"Pemerintah daerah harus benar-benar melihat potensi daerah dari semua sisi, salah satu banguan pemerintah pusat yaitu industri sabut kelapa, sekarang sudah jadi besi tua di Sikakap ini, jangan sampai membangun itu tidak ada manfaatnya," timpalnya.

Menurut legislator dari partai Nasdem tersebut sebenarnya pulau Pagai Utara dan Selatan serta Sikakap memiliki potensi yang sangat besar baik di sektor perikanan, pertanian dan pariwisata.

“Kalau dari sektor perikanan Sikakap sangat cocok dan strategis, hanya saja pemerintah harus benar-benar hadir mendampingi masyarakat, begitu juga dengan pertanian dan Pariwisata di sini sport surfing salah satu terbaik di Dunia yang diincar oleh para peselancar," imbuhnya.

Ia menyebutkan bahwa saat ini pemerintah pusat bakal membangun industri tepung pisang, namun pada saat sosialisasi membicarakan soal ketersediaan lahan, pihak DPRD tidak dilibatkan.

"Sekarang ada rencana pusat melalui Kemendes PDTT membangun pabrik tepung pisang, tetapi saat melakukan sosialisasi ini sangat baik, namun kita di DPRD tidak dilibatkan dalam hal ini, jangan sampai ada benturan dengan masyarakat baru ingat DPRD," tuturnya.

Reporter : Redi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]