Basmi Corona, Relawan Mulyadi Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Masker Khusus Pedagang Pasar


Senin, 30 Maret 2020 - 17:06:18 WIB
Basmi Corona, Relawan Mulyadi Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Masker Khusus Pedagang Pasar Bantuan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker kepada para pedagang Pasar Jaya Kota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menyikapi situasi pandemi Covid 19 atau Virus Korona di Indonesia, Anggota DPR RI Mulyadi memberikan bantuan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker kepada para pedagang Pasar Jaya Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Masyarakat menyambut positif tindakan Mulyadi.

Tidak sendiri, dalam aksi yang mengusung tema "Demokrat Melawan Corona" ini turut hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumbar Irwan Fikri, Bendahara DPD Demokrat Suwirpen Suib, dan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Demokrat Padang Ilham Maulana.

"Para kader Partai Demokrat Sumbar telah saya instruksikan untuk membantu masyarakat melawan virus covid-19. Alhamdulillah para kader kita sudah bergerak untuk masuk ke tempat-tempat yang belum menerima bantuan seperti pasar maupun perkampungan," ungkap Mulyadi.

Ia pun mengimbau, agar seluruh elemen masyarakat bisa saling bahu membahu dan berkerjasama untuk memerangi Virus Korona terutama di wilayah Sumbar. Maka itu dirinya berharap upaya semacam ini dapat ditiru di tempat lain di Indonesia agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

"Dalam masa-masa pandemi virus covid-19 ini kita harus bekerja sama untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Insya Allah dengan ikhtiar dan doa kita berasama pandemi ini akan secepatnya kita lalui," jelas Mulyadi.

Menanggapi hadirnya bantuan dari Anggota DPR RI Mulyadi, salah satu Pedagang Pasar Jaya Kota Padang, Nurmayanti (54) mengaku senang dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis ini. Tak lupa ia juga memberi ucapan terimakasih terkhusus bagi Anggota DPR RI Mulyadi yang rela turun langsung mengajak masyarakat dalam memerangi penyebaran Virus Korona di Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih sekali kepada pak Mulyadi yang telah memberikan bantuan kepada kami para pedagang dan pengunjung yang datang juga," kata perempuan pedagang buah ini.

Senada dengan Nurmayanti, menurut pedagang lainnya, Fauzi mengungkapkan aksi tersebut merupakan bukti nyata kepedulian Mulyadi kepada masyarakat. Ia menilai saat ini masyarakat begitu membutuhkan bantuan penyemprotan disinfektan dan masker agar dapat melindungi diri dan tidak mudah terpapar Virus Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk pak Mulyadi yang telah memberikan bantuan kepada kami. Kami para pedagang sangat membutuhkan bantuan ini ditengah kondisi seperti ini," ujarnya.

Lebih dari itu, bantuan dari Anggota DPR RI Mulyadi juga sampai kepada Yusmaniar, seorang nenek berusia 71 tahun pedagang Pasar Jaya Kota Padang. Ia mengaku bantuan yang diterimanya begitu berarti untuk menjaga kesehatan diri. Mengingat dalam usia senjanya dirinya begitu rentan terkena Virus Korona.

Meski demikian, ia mengungkapkan karna tuntutan ekonomi ia tidak bisa meliburkan dagangannya. "Saya ucapkan terima kasih kepada pak Mulyadi, bantuan ini sangat berarti bagi kami di tengah pandemi covid-19 saat ini. Kami pedagang terpaksa harus terus bekerja karena kalau tidak kami tidak bisa mendapatkan pemasukan," tandasnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Heldi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]