Antisipasi Corona, Satgas KNPI Sumbar Segera Dibentuk


Senin, 30 Maret 2020 - 18:25:37 WIB
Antisipasi Corona, Satgas KNPI Sumbar Segera Dibentuk Ketua DPD KNPI Sumbar, Fadly Amran.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai salah satu langkah dalam mengantisipasi dan menangani dampak Covid-19, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sumatera Barat berencana membentuk Satuan Gugus Tugas (Satgas) DPD KNPI Sumbar dalam menghadapi Covid-19. 

Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, Fadly Amran kepada harianhaluan.com mengatakan, Satgas tersebut nantinya akan diisi oleh pemuda-pemuda se Sumbar, baik pengurus DPD KNPI maupun pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) mulai dari tingkat Provinsi hingga ke tingkat Kota/Kabupaten.

“Imbauan untuk pembentukan Satgas DPD KNPI SUMBAR dalam menghadapi Covid-19 ini telah dilayangkan ke masing-masing DPD KNPI tingkat Kota dan Kabupaten, juga akan diteruskan kepada pengurus Kecamatan serta OKP setiap daerah. Dengan harapan, semua elemen pemuda mampu bergandengan tangan dalam mengantisipasi dan menangani dampak Covid-19 ini,” sebut Fadly Amran, Senin (30/3/2020) siang.

Fadly Amran juga mengajak kepada setiap DPD KNPI untuk menginformasikan imbauan pentingnya mempelajari dampak dan langkah antisipatif penyebaran virus corona, menjalani pola hidup sehat dan mengimplementasikan Social Distancing bagi masyarakat umum.

“Selain itu, kami juga berharap kepada DPD KNPI di Kabupaten dan Kota serta Satgas yang terbentuk nantinya, untuk mempu memberikan sosialisai tentang isolasi diri bagi masyarakat yang mempunyai gejala dan atau yang baru mengunjungi daerah terpapar, memeriksakan diri ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan ketika gejala-gejala COVID-19 semakin tampak,” harap Ketua KNPI Sumbar itu.

Ketua KNPI Sumbar itu juga mengimbau jajarannya di DPD KNPI Kota dan Kabupaten untuk mengikuti instruksi Pemerintah dan memberikan masukan serta kritikan, dan juga mengapresiasi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten dan Kota masing-masing. (*)

Reporter : Apis Rajo Alam /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]