Wabah Corona, Penundaan Kegiatan di DPRD Mentawai Masih Berlanjut


Senin, 30 Maret 2020 - 20:54:58 WIB
Wabah Corona, Penundaan Kegiatan di DPRD Mentawai Masih Berlanjut Kantor DPRD Mentawai sepi.

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Penyebaran virus corona di Provinsi Sumatera Barat kian mengkhawatirkan. Hal tersebut juga berdampak pada pelaksanaan program kegiatan di jajaran DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai. Seperti yang dikatakan Sekretaris DPRD Mentawai Halomoan Pardede kepada harianhaluan.com, Senin, (30/03/2020) melalui WhatsApp pribadinya.

Dia menyebut, sejumlah kegiatan pada bulan Maret ini terpaksa diundur, bahkan kegiatan di awal bulan April ini juga bakal akan diundur. "Ada beberapa kegiatan yang ditunda pada Maret ini, diantaranya pembahasan ranperda revisi RTRW, RDP Pansus tentang Perusda dan revisi RTRW, kemudian pada awal April sampai tanggal 20 itu kegiatan Bamus juga ditunda, karena masih dalam upaya pencegahan corona," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok menyebutkan bahwa berdasarkan kebijakan pemerintah terkait karantina wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai menghentikan akses keluar masuk orang Padang -Mentawai dalam dua pekan kedepan merupakan langkah yang harus dilakukan.

"Sekarang ini penyebaran virus corona sangat cepat, untuk itu langkah karantina wilayah merupakan langkah yang bagus untuk menghindari penyebaran virus corona, jadi bagi masyarakat Mentawai yang berada di luar kota dan daerah lain, harus bersabar dan jangan pulang dulu, yang penting jaga kesehatan dan dengarkan himbauan pemerintah," tuturnya.

Sementara, kata dia, terkait perkembangan dan kegiatan penanganan kasus covid-19 tetap dipantau, mulai dari kesiapan pemerintah terhadap kebutuhan logistik, khususnya barang sembako dan lain sebagainya. Kepada instansi pemerintah terkait juga diminta untuk mengawasi kenaikan harga sembako akbat dampak dari merebaknya kasus Covid 19 di Sumatera Barat ini.

"Sekarang statusnya meningkatkan, meskipun ada juga pasien yang sudah dapat disembuhkan, namun kalau bisa sedapat mungkin kita hindari," tutupnya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]