Satu PDP Positif Corona yang Meninggal di Medan Ternyata Pernah ke Padang


Senin, 30 Maret 2020 - 21:29:14 WIB
Satu PDP Positif Corona yang Meninggal di Medan Ternyata Pernah ke Padang ilustrasi pasien corona

MEDAN, HARIANHALUAN.COM -- Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait wabah virus corona (Covid-19) meninggal dunia di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit (RS) Madani di Jalan AR Hakim, Medan, Sumatera Utara. Pasien ini ternyata ternyata sempat memiliki riwayat perjalanan ke Kota Padang, Sumatera Barat.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah menyampaikan, sebelumnya PDP tersebut sempat berkunjung ke Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dan kemudian singgah ke Tanjungbalai.

“Informasinya dia dari Padang dan singgah di Tanjungbalai, itu yang baru kita dapat,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (30/3/2020) seperti dilansir riau.haluan.co (Haluan Media Group). 

Lebih lanjut Aris menjelaskan, saat ke RS, pasien dalam kondisi sesak. Setelah dilakukan pemeriksaan, maka ditetapkanlah dia menjadi PDP dan langsung dilakukan persiapan untuk pengiriman ke ruang isolasi antara RSUP Haji Adam Malik atau RS GL Tobing. “Tapi, kondisinya terus menurun dan diobservasi, hingga akhirnya meninggal dunia di situ,” jelasnya.

Atas meninggalnya PDP terkait Corona, laki-laki berinisial SA yang merupakan petinggi salah satu partai di tingkat Sumut ini, maka Aris mengatakan, status keluarganya karena memiliki kontak erat ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). OTG adalah seseorang yang tidak bergejala dan berisiko tertular dari orang yang terkonfirmasi Covid-19 atau yang sudah dinyatakan positif secara laboratorium.

“Status keluarganya karena dia kontak erat maka OTG, saat ini sudah dilakukan pemantauan oleh Dinkes Medan,” tutupnya. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 23:10:35 WIB

    Sumbar Jadi Salah Satu dari 4 Provinsi Pertama Pemberlakukan Menuju New Normal

    Sumbar Jadi Salah Satu dari 4 Provinsi Pertama Pemberlakukan Menuju New Normal HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin aparat TNI-Polri ada di setiap keramaian-keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Corona (COVID-19)..
  • Senin, 25 Mei 2020 - 11:28:51 WIB

    Ciri-ciri Puasa Anda Diterima, Salah Satunya..

    Ciri-ciri Puasa Anda Diterima, Salah Satunya.. HARIANHALUAN.COM -- Hari Raya Idul Fitri merupakan hari berbahagia dan bersenang-bersenang bagi seluruh umat Islam di dunia. Namun cara kita umat Islam dalam merayakan hari raya jangan seperti orang-orang kafir merayakan hari.
  • Senin, 25 Mei 2020 - 06:58:51 WIB

    Bukan Vaksin, Ini Satu-Satunya Cara Jitu Lawan Covid-19

    Bukan Vaksin, Ini Satu-Satunya Cara Jitu Lawan Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkap satu-satunya cara jitu yang dapat dilakukan untuk melawan pandemi Covid-19 sebelum vaksin ditemukan adalah menerapkan pola hidup .
  • Rabu, 20 Mei 2020 - 10:29:44 WIB

    Dilebur Jadi Satu, Pemerintah Akan Hapus Kelas Peserta BPJS

    Dilebur Jadi Satu, Pemerintah Akan Hapus Kelas Peserta BPJS HARIANHALUAN.COM - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menyebut pemerintah tengah menyiapkan kelas standar untuk peserta program jaminan kesehatan nasional BPJS Kesehatan. Ini berarti, sistem kelas 1, 2, dan 3 untuk peserta .
  • Sabtu, 16 Mei 2020 - 09:23:12 WIB

    Anies Sebut Pandemi COVID-19 Musibah Satu Abad Sekali

    Anies Sebut Pandemi COVID-19 Musibah Satu Abad Sekali HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa pandemi atau wabah yang cakupannya global, adalah musibah yang hitungannya terjadi dalam rentang abad..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]