Siapkan Puluhan Ribu APD, Mulyadi Komitmen Bantu Para Tenaga Medis


Senin, 30 Maret 2020 - 21:34:01 WIB
Siapkan Puluhan Ribu APD, Mulyadi Komitmen Bantu Para Tenaga Medis Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat Mulyadi tengah menyiapkan puluhan ribu Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer untuk dibagikan kepada tenaga medis dan masyarakat. Baginya hal ini menjadi komitmen nyata dalam menangani penyebaran Virus corona di Sumatra Barat (Sumbar). 

"Insha Allah dalam waktu dekat ini tambahan puluhan ribu masker dan hand sanitizer untuk masyarakat Sumbar akan tiba di Padang. Semoga dengan itu kita bisa membantu masyarakat dan tenaga medis agar tidak terpapar virus korona," terang Mulyadi di Sumbar, Senin (30/3/2020). 

Lebih lanjut Mulyadi mengungkapkan, secara khusus 1000 paket APD akan ia salurkan langsung ke beberapa rumah sakit rujukan utama pasien virus korona. "1000 APD nanti akan diberikan khusus untuk para tenaga medis di rumah sakit rujukan utama yang ada di Sumbar," ujarnya.

Meski pun begitu Mulyadi mengatakan  penyaluran bantuan APD akan dilakukan secara bertahap. Mengingat pemesan APD bukan hanya dirinya seorang. Karenanya ia mengingatkan kepada masyarakat dan para tenaga medis untuk sedikit bersabar. "Khusus APD, kedatangannya tidak bisa sekaligus, sehingga datangnya bertahap. Insha Allah minggu ini sudah bisa datang sekitar 200 untuk segera kami salurkan," jelas Mulyadi. 

Terlebih, Mulyadi juga menyarankan agar seluruh elemen masyarakat untuk saling bekerja sama di tengah pandemi virus korona ini. Seperti dengan mengikuti protokol pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang telah dianjurkan pemerintah. "Pencegahan penyebaran virus korona harus kita lakukan bersama, peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan. Masyarakat diimbau agar membatasi kegiatan di luar rumah, bila harus keluar ikuti protokol pencegahan yang telah dikeluarkan," terang Mulyadi. 

Mulai dari menjaga jarak sosial, menjaga kebersihan, imunitas badan, hingga mengenakan masker bila sedang sakit. Lebih dari itu Mulyadi menekankan, agar masyarakat tetap tinggal di rumah dan hanya keluar bila ada keadaan mendesak saja. "Saya mengimbau untuk masyarakat Indonesia khususnya Sumbar untuk tetap di rumah saja karena pandemi korona ini. Masyarakat tidak perlu panik, kita harus tetap waspada terhadap virus ini," imbau Mulyadi.

Di satu sisi, Mulyadi pun mengajak masyarakat untuk lebih dalam beribadah. Sebab menurut Mulyadi dengan beribadah dapat menjaga ketenangan pikiran positif sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh. Tak luput, dia juga meminta masyarakat untuk turut mendoakan pasien positif korona agar segera sembuh dan para tenaga medis diberikan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa. 

"Ibadah harus tetap kita jaga, dengan beribadah pikiran serta hati akan menjadi lebih tenang. Kita juga doakan agar para pasien segera sembuh dan para tenaga medis selalu diberikan perlindungan agar tidak ikut terpapar korona. Insya Allah, dengan doa kita bersama pandemi ini akan kita lewati," pungkas Mulyadi. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]