Pensiunan Polri Meninggal Saat Gowes di Jalanan


Selasa, 31 Maret 2020 - 10:57:51 WIB
Pensiunan Polri Meninggal Saat Gowes di Jalanan Ilustrasi

SEMARANG, HARIANHALUAN.COM - Seorang pensiunan Polri meninggal dunia saat tengah berolahraga sepeda atau gowes di kawasan Jalan Graha Candi Golf Semarang, Selasa (31/3).

Korban diketahui bernama Sukinto (60), warga Jatiluhur Ngesrep Semarang. Oleh warga sekitar, korban terlihat tertelungkup di tengah jalan dalam kondisi mengenakan atribut celana dan jersey sepeda, serta masih mengenakan helm.

Baca Juga : Pemasang Spanduk Meninggal Tersengat Listrik di Padang, Evakuasinya Dramatis

Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Sepeda yang digunakan juga didapati berada tak jauh dari tubuh korban.

"Tadi saya lihat bapak ini sempat istirahat sebentar di Pos I, habis itu beliau melewati jalur tanjakan. Tak lama, ada laporan orang meninggal, begitu saya lihat ternyata bapak yang tadi," kata salah seorang petugas sekuriti Perumahan Graha Candi Golf.

Baca Juga : Aparat Korban Pencatut Nama Penerima Bantuan THR Pemnag Gunung Medan Bantah Terlibat

Aparat Kepolisian yang mendapat laporan langsung melakukan sterilisasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang garis polisi radius 20 meter dari titik korban.

Sementara, tim Ambulans Dinas Kesehatan Kota Semarang yang datang langsung melakukan standar penanganan protokol kesehatan, termasuk standar protokol covid-19 dimana petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Bisa jadi bapak ini karena jantung, makanya langkah awal coba kita dorong dengan oksigen", kata salah satu petugas medis.(*)

Editor : NOVA | Sumber : cnnindonesia
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]