Rumah Pensiunan PLN Terbakar di Padang


Selasa, 31 Maret 2020 - 14:33:32 WIB
Rumah Pensiunan PLN Terbakar di Padang Petugas Damkar memadamkan api di rumah milik pensiunan PLN di Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Rumah seorang pensiunan PLN yang ada di Jalan Kehakiman No.25, Kelurahan Simpang Haru Selatan, Kecamatan Padang Timur terbakar, Selasa (31/3/2020) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan api berhasil dijinakkan sehingga tidak menjalar ke rumah yang lain. 

Kabid Damkar Kota Padang, Basril saat ditemui harianhaluan.com di lokasi kejadian mengatakan, saat ini penyebab kebakaran masih ditelusuri oleh petugas. Pihaknya mendapatkan laporan dari warga di sekitar bahwa rumah milik Bahram (81), seorang pensiunan PLN sekitar pukul 13.40 WIB. 

"Kita mendapatkan laporan tersebut dari masyarakat sekitar. Kebakaran itu terjadi siang dan saat itu di rumah hanya ada anak pemilik rumah. Tapi, beruntung korban jiwa tidak ada," jelas Basril. 

Pemadaman yang dilakukan di rumah tersebut bisa dilakukan dengan cepat lantaran semua petugas pemadam kebakaran yang tengah melakukan penyemprotan desinfektan di jalanan Kota Padang dikerahkan ke lokasi. Dalam waktu setengah jam, api berhasil dikuasai oleh petugas dan tidak merembes ke rumah lainnya. 

"Di lokasi ini, rumah yang ada berjejer dengan jarak dekat. Untung saja tidak merembes ke rumah yang ada di sekeliling lokasi kebakaran. Untuk kerugian, belum dihitung. Tapi, kita sudah mensterilkan area kebakaran tersebut," sebut Basril. 

Pada kejadian ini, Damkar Kota Padang menurunkan sedikitnya lima unit mobil pemadam dengan personel berkisar 40 orang lebih. "Kita langsung antisipasi secepat mungkin karena itu adalah kawasan padat penduduk. Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]