Asus TUF FX505DU Dirilis, Laptop Gaming Berkekuatan AMDRyzen 7


Selasa, 31 Maret 2020 - 15:24:45 WIB
Asus TUF FX505DU Dirilis, Laptop Gaming Berkekuatan AMDRyzen 7 Sumber foto Bhinneka.com.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bermain game memang diperlukan laptop yang memiliki peforma tinggi. Namun sebagian pengguna kesulitan untuk memperolehnya dikarenakan harus merogoh saku terlalu dalam.

Dilansor dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Selasa (31/3/2020), hal ini membuat banyak produsen menghadirkan berbagai varian laptop gaming dari yang murah sampai yang mahal. Termasuk Asus.

Hingga saat ini Asus adalah salah satu produsen yang banyak menghadirkan laptop gaming. Salah satunya adalah Asus TUF FX505DU yang dijual dengan harga Rp14 sampai Rp15 jutaan.

Harga tersebut tentunya tergolong menarik jika menilik spesifikasi yang ditawarkan oleh laptop yang punya nama lengkap Asus TUF Gaming FX505DU ini.

Berdasarkan informasi di situs ASUS, laptop ini ternyata berhasil selamat dari berbagai kondisi termasuk paparan radiasi matahari, ketinggian tinggi, dan suhu ekstrem.Yang benar-benar jadi daya tarik dari laptop ini adalahprosesor yang digunakan.

Laptop ini dibekali dengan prosesor dari AMD, AMDRyzen 7 3750H. Prosesor ini hadir dengan 4 Core yang memiliki kecepatan mencapai 4.0Ghz.

Kombinasi prosesor Ryzen 7 dan Radeon RX Vega 10 di laptopini memberi pengalaman tersendiri. Dengan tagar #BENERANCEPAT yang AMD promosikan terkait prosesornya ini. Asus TUF FX505DU hadir dengan layar 15,6 inci denganresolusi full HD.

Selain itu pada layar sudah memakai LED-backlit dengan teknologi Nano Edge Display. Teknologi membuat bezel laptop ini jadi lebih tipis, yakni 5,5 mm.

Fitur-fitur tersebut adalah IPS-Level NanoEdge Display,layar dengan refresh rate 120Hz, HyperCool Technology, DTS7.1-channelSurround Sound, AURA RGB Keyboard, dan sertifikasi MIL-STD-810G.ASUS FX505DU  hadir dengan tipe Gold Steel.

Tipe ini datang dengan desain bodi yang terbilang kokoh. Garis desainnya cenderung sederhana tetapi hal ini justru menunjukan kalau laptop ini jadi terlihat sebagai sebuah laptop gaming yang elegan.

Asus TUF FX505DU datang dengan dimensi 36 x 26,2 x 2,5 cm. Menilik dimensinya, ketebalan laptop ini tergolong standar untuk sebuah laptop gaming. Meskipun menawarkan 45% NTSC, laptop ini sudah hadir menawarkan panel IPS-level dengan refresh rate 120Hz.

Dukungan layar refresh rate 120Hz jelas membuat laptop ini mampu menampilkan gameplay super smooth dengan blur gerakan minimal.

Terdapat port yang terdiri dari port charging,port RJ45, HDMI, USB 2.0, 2 x USB 3.1, dan port audio untuk headset atau mikrofon. Tentu akan lebih menarik jika menambah port USB Type-C atau menambah jumlah port USB 3.1 di sebelah kanan.

RAM di laptop ini sendiri hadir dengan RAM 8 GB DDR4 yangbukan onboard. Ada slot tambahan untuk menambah RAM sehingga membuat laptop ini bisa upgrade ke 32 GB Keyboard di laptop ini tergolong nyaman digunakan.

Dengankey travel 1,8 mm. ASUS sendiri mengklaim jika keyboard laptop ini hadir denganfitur overstroke technology dan ketahanan tekanan sampai 20 juta kali.

Di Armoury Crate ini, terdapat empat pengaturan cahaya dikeyboard (static, breathing, strobing, dan color cycle. Ada juga pengaturan untuk mengubah siklus warna di keyboard laptop ini jika memilih opsi efek colorcycle.

Selain itu hadirnya Armoury Crate ini tentu membuat laptopini terasa sekali sebagai sebuah laptop gaming yang keren dan menarik. Memang gimmick RGB di laptop ini tidak terlalu banyak tetapi justru hal ini adalah sesuatu yang bagus.

Armoury Crate juga bisa digunakan untuk profil penggunaan laptop ini. Anda bisa memilih profil silent, balanced, dan turbo. Untuk harga laptop FX505DU pada laman asus.id dijual dengan harga Rp Rp 15.299.000. Minat membelinya? (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]