Antisipasi Corona, Polresta Padang Semprotkan Cairan Desinfektan di Pasar dan Tempat Ibadah


Selasa, 31 Maret 2020 - 18:22:21 WIB
Antisipasi Corona, Polresta Padang Semprotkan Cairan Desinfektan di Pasar dan Tempat Ibadah Penyemprotan desinfektan di jalan kota Padang oleh Polresta Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu unit mobil water canon Polresta Padang beserta dua unit mobil armada pemadam kebakaran (Damkar) Kota Padang dikerahkan dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pencegahan virus corona di seputaran kota Padang, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan kali ini menyasar pasar dan tempat ibadah di Kota Padang.

Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Kepala kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk melakukan secara serentak penyemprotan disinfektan di setiap jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesia. Di Polresta Padang, penyemprotan ini menggandeng Forkopimda Kota Padang terdiri dari Dinkes, Damkar, BPBD, Kejari Padang serta perwakilan dari alim ulama ini menyasar lokasi keramaian di seputaran Kota Padang seperti Pasar Raya, Masjid, Gereja serta rumah-rumah ibadah lainnya.

Baca Juga : Berbagi Kemuliaan Ramadan, Grand Basko Hotel Padang Serahkan Takjil untuk Masyarakat

Hal ini mendapatkan berbagai reaksi dan tanggapan dari masyarakat yang mengaku kaget dengan adanya iring-iringan tersebut. Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyebutkan kegiatan yang dilakukan tersebut sesuai atas instruksi Kapolri melalui surat telegram dari Mabes Polri Nomor 1008 tentang penyemprotan disinfektan secara masif dan serentak di seluruh Indonesia.

"Tujuannya adalah mencegah penyebaran virus covid-19 di Padang. Kemudian, kita juga mengajak masyarakat Kota Padang untuk bisa bersama  tinggal di rumah, lalu melaksanakan pembersihan di daerah masing-masing guna mencegah penyebaran virus corona ini," ujar Yulmar.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pesantren Ramadan di Padang Berakhir dengan Nol Penularan Covid-19

Dikatakannya, dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB ini, penyemprotan menyasar lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat. "Sepanjang jalur yang dilalui, ada fasilitas umum, ada pasar, tempat-tempat perbelanjaan, sekolah, serta tempat-tempat ibadah seperti mesjid, gereja dan vihara dan pusat keramaian masyarakat lainnya tak luput dari penyemprotan," jelas Yulmar. (*)

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]