Jam Malam Diberlakukan di Padang, Kapolres: Kita Siap Backup!


Selasa, 31 Maret 2020 - 19:17:13 WIB
Jam Malam Diberlakukan di Padang, Kapolres: Kita Siap Backup! Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Tri Himawan saat disemprot cairan desinfektan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang sudah mengeluarkan edaran untuk memberlakukan jam malam di tengah pandemi Covid-19 di daerahnya. Menyikapi hal tersebut, Polresta Padang sebagai institusi hukum siap memberikan support dan mendukung penuh pelaksaan edaran tersebut guna meminimalisir penyebaran virus berbahaya ini. 

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyebut, pihaknya sangat menyambut baik kebijakan Pemko Padang untuk memberlakukan jam malam sebagai salah satu cara pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Padang. "Kita dari pihak Kepolisian Polresta Padang, mendukung penuh kebijakan dari Pemko Padang," ungkapnya. 

Ditambahkan Kapolres, pembatasan waktu keluar malam mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB ini dirasa sangat ampuh untuk mencegah penyebaran virus. "Kebijakan Walikota Padang tersebut sangat bagus sekali, dimana kebijakan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona di Kota Padang," jelasnya kemudian.

Kemudian, untuk kebijakan tersebut, Polresta Padang menjalankan fungsi sebagai backup personel, karena untuk penertiban itu sudah kewenangan dari Satpol PP Padang. "Kita menghimbau kepada warga Kota Padang untuk mematuhi imbauan Walikota Padang tersebut, karena kebijakan tersebut juga sangat berguna bagi kita," tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Padang juga mengingatkan kepada warga yang akan menggelar acara keramaian, seperti baralek dan acara lainnya, agar menundanya dulu. Dalam seminggu terakhir ini, pihaknya sudah membubarkan sedikitnya lima aktifitas keraramaian seperti pesta pernikahan dan keramaian lainnya di Kota Padang. 

"Jadi kita berharap kepada warga Padang supaya mematuhi maklumat Kapolri untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di kota kita yang tercinta ini," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]