Mulyadi Terus Berupaya Lindungi Masyarakat Sumbar dari Virus Covid-19 


Selasa, 31 Maret 2020 - 20:31:23 WIB
Mulyadi Terus Berupaya Lindungi Masyarakat Sumbar dari Virus Covid-19  Penyemprotan desinfektan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Sumatera Barat II Mulyadi terus berupaya melindungi masyarakat Sumbar dari penyebaran Virus covid-19 atau Corona. Lebih dari itu ia juga selaku menginstruksikan seluruh kader Partai Demokrat untuk membantu masyarakat. 

"Instruksi sudah dikeluarkan untuk seluruh kader di Sumbar untuk turun membantu masyarakat kita melawan penyebaran virus Covid-19," kata Mulyadi.

Baca Juga : Pasca Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba, Kalapas Bukittinggi Gelar Razia dan Bentuk Tim Khusus

Mulyadi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa penyemprotan disinfektan kepada beberapa daerah di Sumbar. Selain itu, lanjut ia, ada pula pembagian masker, multivitamin, dan cairan antiseptik atau handsanitizer untuk seleuruh masyarakat. 

"Alhamdulillah hingga saat ini, kader dan relawan terus bergerak melakukan pembagian masker, multivitamin, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan di berbagai kabupaten/kota di Sumbar," imbuhnya.

Baca Juga : Aksi Pencurian Kotak Amal di Dharmasraya Ini Terekam CCTV

Bukan hanya itu saja, Mulyadi mengungkapkan, kedepan ia akan mendatangkan kembali masker dan handsanitizer dalam jumlah besar untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Meski begitu ia juga menyarankan agar masyarakat tetap berada di rumah sembari menunggu datangnya bantuan dari para kader Partai Demokrat dan relawan. 

"Saat ini saya telah memesan puluhan ribu masker dan hand sanitizer untuk dibagikan ke masyarakat, Insya Allah dalam waktu dekat akan tiba di Padang. Selagi menunggu diberikan APD oleh kader PD dan relawan," ujarnya.

Baca Juga : Pemerintahan Kecamatan IV Jurai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Bagi pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kota Padang mengimbau agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi Virus Covid-19. Ditambah lagi ia menyarankan suapaya seluruh elemen masyarakat bisa saling bekerja sama dan mengikuti protokol pencegahan dari Pemerintah menjadi langkah terbaik yang bisa dilakukan. 

Seperti menjaga jarak sosial, kebersihan lingkungan, imunitas badan, serta mengenakan masker bila sedang sakit. Terlebih ia juga menekankan agar masyarakat tidak sering keluar rumah terkecuali dalam keadaan mendesak.

Baca Juga : Lakukan Safari Khusus, Pemkab Pessel Bagi-bagi Bantuan untuk Masjid Rp7,5 Juta 

"Saya mengimbau untuk masyarakat Indonesia khususnya Sumbar untuk tetap di rumah saja karena pandemi covid-19 ini. Masyarakat tidak perlu panik, kita harus tetap waspada terhadap virus ini. Pencegahan harus kita lakukan bersama, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Masyarakat mesti membatasi kegiatan di luar rumah, bila harus keluar ikuti protokol pencegahan yang telah dikeluarkan," jelas Mulyadi.

Di sisi lain, Mulyadi juga mengajak masyarakat untuk lebih giat dalam beribadah. Hal itu dimaksudkan supaya masyarakat bisa menjaga ketenangan diri dan tidak berpikiran negatif yang berpotensi menurunkan imunitas tubuh.

"Ibadah harus tetap kita jaga, dengan beribadah pikiran serta hati akan menjadi lebih tenang. Kita juga doakan agar para pasien segera sembuh dan para tenaga medis selalu diberikan perlindungan agar tidak ikut terpapar covid-19. Insya Allah, dengan doa kita bersama pandemi ini akan kita lewati," pungkas Mulyadi. (*)

Editor : Heldi | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]