Mulyadi Lakukan Aksi Penyemprotan Menyeluruh di Bukittinggi


Selasa, 31 Maret 2020 - 21:04:45 WIB
Mulyadi Lakukan Aksi Penyemprotan Menyeluruh di Bukittinggi Tim Mulyadi Peduli melakukan aksi enyemprotan desinfektan di Kota Buktiinggi.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Ditetapkannya situasi darurat Covid-19 atau Virus Corona oleh Pemerintah Indonesia. Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat di Bukittinggi. Mulai dari rumah ibadah, lembaga pendidikan, hingga perkampungan padat penduduk. 

Tidak sendiri, bersama kader Partai Demokrat (PD) Mulyadi juga mengajak Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittingi. "Kader Partai Demokrat melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai kawasan fasilitas umum seperti tempat ibadah, jalan-jalan utama, kampus, sekolah dan pemukiman masyarakat di dampingi personil dari PMI Bukittinggi," terang Mulyadi di Bukittinggi, Sumbar, Selasa, (31/01/2020). 

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Lebih lanjut ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan pada beberapa tempat di Bukittinggi diperuntukan sebagai upaya mencega penyebara Covid-19 yang semakin meluas. Mengingat saat ini di seluruh Indonesia pasien yang terkena suspect Covid-19 menyentuh seribu jiwa. 

"Upaya pencegaha penyebaran virus covid-19 di masyarakat harus terus kita lakukan bersama. Ini bertujuan agar penyebaran virus tersebut tidak meluas di masyarakat," imbuhnya.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Bagi pria yang menjadi Anggota Komisi III DPR RI ini menyampaikan, penyemprotan dilakukan hingga masuk ke dalam perkampungan terkhusu pemukiman padat penduduk. Ia beralasan, hal itu dimkasudkan agar tak ada tempat di Bukittingi yang belum terkena penyemprotan disinfektan. 

"Semua bergerak masuk pemukiman ke gang-gang rumah untuk antisipasi penyebaran virus covid-19, jangan sampai ada tempat tempat yang tidak kita semprot karena dampaknya kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Dengan aksinya ini Mulyadi berharap, masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19. Maka itu ia tak pernah lelah untuk mengimbau masyarakat agar mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah disarankan Pemerintah Indonesia.

Di satu sisi, Mulyadi juga mengajak masyarakat supaya lebih taat dalam beribadah agar nantinya diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Baginya beribadah menjadi upaya lain dalam menyikapi situasi pandemi ini. 
.
"Dengan penyemprotan ini Insya Allah masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran virus covid-19. Mari kita bersama terus berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT agar pandemi cepat berlalu dan kita diberikan perlindungan dan kesehatan," imbuh Mulyadi. 

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Adapun menurut Tokoh Masyarakat Bukittinggi Muhammad Nur, ia mengungkapkan bantuan yang telah diberikan Mulyadi telah tepat sasaran. Mengingat penyemprotan disinfektan menjadi kebutuhan yang paling diinginkan masyarakat saat ini. 

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak Mulyadi bersama kader Partai Demokrat serta PMI yang telah melakukan penyemprotan disinfektan," ungkapnya.

Tak cukup sampai di situ, Muhammad Nur menyampaikan, pasca penyemprotan disinfektan tersebut masyarakat kini merasa lebih aman dan nyaman dalam berkegiatan meski dalam situasi pandemi. (*)

Editor : Heldi | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]