Mahyeldi: Lion Air Jangan Jual Tiket Murah!


Selasa, 31 Maret 2020 - 22:13:59 WIB
Mahyeldi: Lion Air Jangan Jual Tiket Murah! Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat video conference di rumah dinasnya, Selasa (31/3/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Angka Pelaku Perjalanan dari daerah Terjangkit (PPT) virus Corona di Kota Padang sebanyak 2.387 orang. Jumlah ini akan semakin terus bertambah dari hari ke hari.

Pemerintah Kota Padang mengkhawatirkan angka PPT terus melonjak, sebab jumlah pendatang yang datang ke kotanya semakin ramai karena belum ditutupnya akses masuk ke Padang melalui bandara.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menilai, selain karena keinginan perantau ingin pulang kampung, berdatangannya perantau dari daerah terjangkit juga disebabkan adanya maskapai penerbangan yang sengaja menjual tiket dengan
harga murah.

Mahyeldi melihat maskapai Lion Air sengaja
menurunkan harga tiket di tengah situasi sulit saat ini.

"Lion Air jangan menjual tiket murah kepada penumpang!," kata Mahyeldi kepada wartawan yang tergabung ke dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (JTI) Sumbar saat video conference di rumah dinasnya, Selasa (31/3/2020).

Mahyeldi menyebut, Gubernur Sumatera Barat sebelumnya sudah menyurati Kementerian Perhubungan dan Presiden agar Lion Air tidak menjual tiket dengan harga murah mencapai
angka Rp500 ribuan.

Berbondongnya warga luar yang datang ke Sumatera Barat justru semakin menambah beban masalah di tengah pandemi virus Corona.

"Mengatasi kondisi yang sekarang ini bukan main beratnya. Seharusnya dengan situasi saat ini Lion Air menahan diri dengan tidak mengambil keuntungan dalam kesempitan," tutur Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang, Rudy Rinaldy.

Mahyeldi berharap, surat yang dikirim ke Menteri Perhubungan dapat ditanggapi dan disikapi. Sebab, jika ini dibiarkan akan berefek kepada masyarakat.

"Mereka yang sakit dan membawa virus dari daerah lain akan menjangkiti warga Padang, demikian juga sebaliknya," tukasnya. (*)

Editor : Milna | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]