Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu


Selasa, 31 Maret 2020 - 22:21:00 WIB
Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada seluruh perantau untuk tidak pulang kampung dulu. Sebab, kedatangan perantau akan membuat warga kampung menjadi was-was, takut terpapar virus Corona.

"Perantau Minang yang ada di daerah jangan pulang kampung dulu imbau Wali Kota Padang," kata Mahyeldi Ansharullah saat video conference dengan IJTI Sumbar di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Mahyeldi, perantau diharapkan menyikapi kondisi sekarang ini dengan menahan diri di perantauan. Kedatangan perantau ke Sumatera Barat akan berefek besar kepada kesehatan.

"Ketika yang pulang kampung tidak sehat, ketika berkumpul dengan keluarga akan membuat pengaruh negatif. Begitu juga ketika seandainya perantau datang sehat, bertemu dengan keluarga di kampung yang sedang tidak sehat, tentu ak berefek. Mari batasi diri," jelas Mahyeldi.

Saat ini, Pemko Padang tengah membatasi akses masuk ke daerahnya. Kendaraan yang datang dibatasi. Sejumlah jalan ditutup. Semua dilakukan agar pendatang tidak banyak yang masuk ke Padang. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Desember 2018 - 10:25:15 WIB

    Selamatkan Arsip, Pemko Padang Belajar ke Jepang

    Selamatkan Arsip, Pemko Padang Belajar ke Jepang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kota Padang yang masih mempunyai ancaman bencana gempa dan tsunami, Pemko Padang harus belajar ke Jepang untuk menyelamatkan arsip Kota Padang. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pa.
  • Sabtu, 09 September 2017 - 20:04:45 WIB

    Hanyut, Seorang Bocah Diselamatkan Warga

    Hanyut, Seorang Bocah Diselamatkan Warga PADANG,HALUAN — Kabar soal korban hanyut ternyata tak hanya terjadi terhadap Roni (27) yang belum ditemukan. Satu korban lainnya, Ikhsan dikabarkan juga hanyut, tapi sudah terselamatkan. .
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 22:02:01 WIB

    Seorang Wanita Terseret Ombak di Pantai Padang, Beruntung Diselamatkan Nelayan

    Seorang Wanita Terseret Ombak di Pantai Padang, Beruntung Diselamatkan Nelayan PADANG, HALUAN - Seorang wanita diketahui bernama Ezi Trinanda (23), warga Jorong Sungai Pinang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam terbawa arus ombak besar di Pantai Padang, Kamis (4/8) sekitar pukul 17.30 WIB. Diduga, .
  • Rabu, 22 Juni 2016 - 19:23:39 WIB

    Perlu Sinergisitas Antara Bidang untuk Selamatkan Remaja

    Perlu Sinergisitas Antara Bidang untuk Selamatkan Remaja PADANG, HALUAN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Darmawi, mengkhawairkan makin derasnya degradasi moral remaja saat ini. Diharapkan adanya sinergisitas antara orang tua dengan pemerintah untuk meni.
  • Jumat, 27 Mei 2016 - 16:21:46 WIB

    BPAD Komit Selamatkan Naskah-naskah Minangkabau

    PADANG, HALUAN -- Kepala BPAD Sumbar Alwis, menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk menjadikan konservasi naskah-naskah kuno sebagai program unggulan. "Tidak ada alasan untuk tidak melakukan penyelamatan naskah-naskah Minangk.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]