Amien Rais Sebut Corona Adalah Tentara Allah SWT yang Tak Terlihat


Rabu, 01 April 2020 - 07:14:50 WIB
Amien Rais Sebut Corona Adalah Tentara Allah SWT yang Tak Terlihat Amien Rais.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Mantan Ketua MPR Amien Rais mengatakan bahwa virus corona (Covid-19) itu adalah tentara Allah SWT yang tidak terlihat wujudnya.

"Corona ini tentara Allah yang tidak kelihatan, tidak bisa ditembak dengan meriam, tidak bisa ditembak dengan apa pasukan ya, tidak bisa diapa-apakan enggak keliahatan tapi sekarang sudah hampir 30 ribu yang meninggal," kata Amien kepada sang cucunya yang direkam video dan diunggah ke akun Instagram @amienraisofficial, Selasa (31/3/2020).

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu menilai, virus corona merupakan sebuah teguran dari Allah kepada manusia modern. Karena, banyak manusia yang tidak lagi mempendulikan nilai-nilai agama. Apalagi, sekarang marak adanya lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT), same sex marriage (menikah sesama jenis).

"Itu ya cucuku kalau saya melihat ini teguran, jeweran terhadap manusia-manusia modern yang sudah tidak mengindahkan nilai-nilai agama," tuturnya.

Amien menyindir, dalam dunia hewan, tidak ada ayam jago mengawani sesama jago, namun dunia manusia ada yang suka sesama jenis. "Karena itu disadarkan oleh corona ini," kata Amien.

Amien juga menyatakan bahwa segala bencana adalah peringatan dari Allah. "Karena itu, semuanya peringatan dari allah kalau saya mau dikatakan kuno enggak ilmiah enggak papa," tukasnya. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]