Sadar dari Koma, Pemain Ajax Amsterdam Ini Dapat Kabar Buruk


Rabu, 01 April 2020 - 10:15:51 WIB
Sadar dari Koma, Pemain Ajax Amsterdam Ini Dapat Kabar Buruk Abdelhak Nouri

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Abdelhak Nouri harus mendapatkan pil pahit tak lama setelah ia sadar dari koma. Berdasarkan laporan dari media-media Belanda, Ajax resmi memutus kontrak Nouri pada Selasa (31/3/2020). Nouri memang masih terikat kontrak bersama Ajax hingga pertengahan tahun 2020 mendatang dan memiliki klausul perpanjangan secara otomatis. 

Selama menjalani masa perawatan, Nouri tetap mendapatkan gaji dari De Godenzoden tanpa potongan apapun. Nouri sendiri sudah berada di rumah sakit semenjak kolaps dan tak sadarkan diri di atas lapangan pada tahun 2017 lalu. Nouri kolaps ketika memperkuat Ajax di pertandingan persahabatan melawan klub Jerman, Werder Bremen karena mengalami serangan jantung.

Sontak, Nouri langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan sebuah helikopter. Di rumah sakit, Nouri langsung didiagnosa mengalami kerusakan otak yang cukup serius dan tak bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola profesional. Nasib buruk yang menimpa Nouri pun membuat pihak keluarga sang pemain langsung meminta Ajax untuk bertanggung jawab. 

De Godenzoden pun mengakui kelalainnya dan siap bertanggung jawab atas insiden yang dialami Nouri. “Kami menyadari adanya tanggung jawab dan kewajiban kami atas kejadian ini,” ungkap General Manager Ajax, Edwin van der Sar pada tahun 2018 lalu.

Abdelhak Nouri sempat menjadi salah satu bakat muda terbaik di Belanda. Ia sempat gelar pemain terbaik divisi dua Liga Belanda pada tahun 2016 ketika bermain untuk Jong Ajax. (*)

 Sumber : football5star /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]